Sukses

Pocophone F1 Dapat Android 10 Beta Stabil

Android menyambangi semakin banyak smartphone. Salah satu yang akan segera mendapatkan pembaruan ke OS tersebut adalah Pocophone F1.

Liputan6.com, Jakarta - Android 10 kian menyambangi banyak smartphone. Salah satu yang akan segera mendapatkan pembaruan ke OS tersebut adalah Pocophone F1.

Dilansir GSM Arena, Minggu (8/3/2020), Pocophone F1 dilaporkan sudah mendapatkan versi baru dari Android 10 Beta versi stabil. Versi baru ini hadir dengan kode v11.0.6.0.QEJMIXM.

Beta tester atau Mi Pilots akan menjadi yang pertama bisa mendapatkan OS tersebut. Namun, jika tidak ada masalah yang muncul, pembaruan tersebut akan tersedia untuk semua pengguna Pocophone F1 dalam beberapa hari ke depan.

Itu artinya, versi stabil Android 10 untuk Pocophone F1 akan segera meluncur.

Bagi pengguna yang menjalankan versi beta stabil pada Pocophone F1, disebut akan segera mendapatkan pemberitahuan tentang pembaruan tersebut. Peluncuran OS ini akan dilakukan secara bertahap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Tarik Pembaruan Android 10 untuk Mi A3

Lebih lanjut, Xiaomi dilaporkan menarik kembali pembaruan OS Android 10 untuk Xiaomi Mi A3. Hal ini disebabkan muncul masalah dalam peluncuran software tersebut.

Mi A3 mulai menerima notifikasi untuk Android 10 selama akhir pekan lalu. Namun, beberapa pengguna awal melaporkan setelah memasang OS tersebut, ponsel menjadi tidak responsif.

Masalah tersebut dialami cukup banyak pengguna, sehingga Xiaomi dilaporkan memutuskan menarik kembali pembaruan tersebut. Perusahaan akhirnya hanya memberikan paket keamanan baru, tapi smartphone masih menjalankan Android Pie.

Secara teori, ponsel Mi A3 seharusnya mendapatkan dark mode, navigasi gesture baru, kontrol privasi yang lebih baik, dan berbagai fitur yang seharusnya dimiliki smartphone berbasis Android 10.

 

3 dari 3 halaman

Layar Jadi Tak Responsif

Namun, seorang pengguna melaporkan bahwa setelah memasang pembaruan, layar perangkatnya justru menjadi tidak responsif.

Pengguna lain melaporkan telah mengunduh pembaruan OS, tapi hanya mendapatkan patch keamanan terbaru.

Berdasarkan keterangan di Xiaomi Customer Care, ada banyak keluhan dan pembaruan akan dirilis kembali setelah selesai mengatasi masalah tersebut.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini