Sukses

Google Siapkan Fitur Baru di Gmail, Apa Itu?

Google akan memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya dengan mudah mencari email di Gmail.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi kamu yang sehari-harinya menggunakan layanan email milik Google, yakni Gmail.

Kenapa? Raksasa pencarian tersebut akan memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya dengan mudah mencari email di Gmail.

Adapun fitur itu adalah search chips atau bubble pencarian yang akan mempersempit hasil pencarian pengguna, dan muncul di bawah kolom search, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, (24/2/2020).

Lebih lengkap, fitur ini memungkinan pengguna mencari email berdasarkan nama subjek atau keywords di kolom pencarian Gmail.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saring Email di Gmail

Ilustrasi Email, Gmail. Kredit: gabrielle_cc via Pixabay

Search chip juga akan dipersempit dengan mengecualikan hal-hal seperti obrolan, tanggal pengiriman dan apakah yang dicari memiliki lampiran atau tidak.

Pengguna juga bisa menyaring email yang tidak terlalu penting seperti pembaruan kalender dan lain-lain.

"Dengan chip pencarian kamu bisa mempersempit hasil pencarian dan dengan cepat menemukan apa yang dicari tanpa perlu memilah email yang tidak relevan dengan pencarian" kata Google.

(Fitriah Nurul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini