Sukses

Paten Xiaomi Mix 2020 Bocor di Internet, Tampil dengan Konsep Layar Ganda

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi pertama kali merilis smartphone seri Mix pertamanya sekitar 2016, dan mengawali era baru industri ponsel pintar di dunia.

Jika kamu ingat, Mi Mix pertama kali hadir sebagai smartphone pertama dengan tampilan layar penuh atau tanpa bezel sama sekali.

Tahun lalu, Xiaomi mengumumkan sebuah smartphone konsep yang didapuk menjadi seri penerus Mi Mix, yang diberi nama Mix Alpha. Sayang, ponsel pintar itu kurang mendapatkan sambutan yang memuaskan.

Terkini, sebuah paten untuk smartphone yang diduga memiliki nama kode 'Xiaomi Mix 2020' muncul di internet.

Selain menggunakan konsep desain layar ganda yang sama seperti Mix Alpha, smartphone ini juga tetap mempertahankan rasio layar yang cukup tinggi di bagian depannya.

Bocoran paten Xiaomi Mix 2020 muncul di internet. (Doc: SlashLeak)

Dikutip dari Slash Leaks via Gizchina, Jumat (21/2/2020), Xiaomi Mix 2020 menggunakan desain full screen sebenarnya untuk layar utama smartphone.

 

2 dari 3 halaman

Dimana Kamera Selfie-nya?

Penampakan smartphone konsep 5G Xiaomi yang diberi nama Mi Mix Alpha. (Doc: Xiaomi)

Selain layar smartphone, hal lain yang menjadi sorotan dari paten ini adalah tidak ada tanda atau lubang di layar untuk tempat kamera selfie.

Apakah perusahaan mengusung teknologi kamera di bawah layar? Sayang, hal ini masih belum dapat diketahui lebih detail.

Fokus lain dari paten yang bocor di internat adalah bagian belakang ponsel pintar. Seperti disebutkan sebelumnya, smartphone ini hadir dengan konsep layar ganda.

Diperhatikan Xiaomi menyematkan sebuah layar kedua berukuran kecil di bagian belakang smartphone. Dari paten, layar itu dapat menampilkan waktu, tanggal, dan notifikasi lainnya.

Selain itu, layar kedua smartphone juga dapat difungsikan sebagai view finder untuk mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang.

(Ysl/Why)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading