Sukses

Nostalgia, Garena Hadirkan Konten Ragnarok di Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Garena dan Gravity baru saja mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan konten Ragnarok di Free Fire. Dengan kolaborasi ini, pemain Free Fire dapat mengakses beragam konten in-game Ragnarok.

"Merancang pengalaman mengesankan dalam bermain Free Fire adalah prioritas kami. Kini, komitmen tersebut kami wujudkan dengan memperkenalkan konten yang relevan lewat kerja sama dengan Ragnarok," tutur Produser Free Fire Garena Harold Teo dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/2/2020).

Para pemain Free Fire dapat menikmati konten Ragnarok mulai 11 Maret 2020. Nantinya, para pemain juga dapat membeli atau menggunakan beragam karakter ikonik, seperti Assasin Cross, Poring, dan Mr. Smile Mask.

"Free Fire adalah gim mobile yang paling sering dimainkan secara global, dan kami yakin keberadaan Ragnarok akan dinikmati oleh banyak orang," tutur Direktur Bisnis Global Gravity dan Wakil Presiden Gravity Game Harry Choi.

Tidak hanya itu, para pemain juga dapat memiliki topi Poring pada event khusus, yakni 'Give your friends a Poring Hat'. Untuk mendapatkannya, pemain tinggal mengajak temannya untuk mendaftarkan akun di Free Fire.

Garena berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan pengalaman bermain para gamers, termasuk di Indonesia. Ke depannya, Garena juga terus mendorong para pemain Free Fire terus berprestasi untuk memperkuat industri esports di Tanah Air.

2 dari 3 halaman

Garena Gelar Turnamen Free Fire Master League Season I Berhadiah Rp 1,2 Miliar

Awal tahun ini, Free Fire baru saja mengumumkan menggelar agenda turnamen Esports di awal 2020 bernama Free Fire Master League Season I dengan total hadiah Rp 1,2 miliar.

Produser Garena Free Fire Christian Wihananto menyadari jumlah anak muda Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia gim kian meningkat.

Untuk itulah, dia berharap agenda turnamen Esports 2020 bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk menjadi atlet Esport yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa.

"Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, di awal tahun ini kami juga mewadahi tim profesional untuk meningkatkan strategi serta konsistensi permainan melalui Free Fire Master League Season I," kata Christian di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Turnamen FFML Season I ini akan mempertandingkan 24 tim Esports profesional Indonesia. Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 1,2 miliar.

3 dari 3 halaman

24 Tim

Rencananya, pertandingan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat 19.00-22.00 WIB pada 14 Januari - 14 Februari 2020.

Nantinya, turnamen menggunakan sistem liga, dengan enam tim teratas berkesempatan untuk masuk ke babak Grand Final turnamen tingkat berikutnya, yakni Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Adapun 24 tim Free Fire yang akan bertanding terdiri dari tim Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron, Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island Of Gods, Louvre  Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ Hades, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Di antara tim-tim di atas, salah satunya adalah The Pillar Claymore yang dimiliki penyanyi Indonesia Ariel, vokalis band Noah.

Chris berharap, dari turnamen FFML ini, nantinya bakal ada pemain Esport dari Indonesia yang menjadi juara dunia.

"Apalagi, semakin lama, arenanya semakin kompetitif. Dari pengadaan ini, kami harap bisa mendapatkan satu juara lagi untuk membawa Indonesia ke dunia. Harapannya, nanti akan ada juara baru dari FFML," katanya. 

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tim Siap Bertarung Wakili Indonesia di Turnamen Internasional CoD: Mobile
Artikel Selanjutnya
Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esports Free Fire