Sukses

Unboxing Samsung Galaxy S10 Lite

Liputan6.com, Jakarta - Selain Galaxy Note 10 Lite, Samsung Galaxy S10 Lite juga hadir di Indonesia. Smartphone ini akan mulai dijual di Indonesia pada 21 Februari 2020 dengan harga Rp 8.999.000.

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan, dalam acara pengumuman Galaxy Note 10 Lite dan S10 Lite di kawasan Jakarta, Jumat (7/2/2020), mengungkapkan target Galaxy Note 10 Lite dan S10 Lite adalah laggard dan upgrader.

Laggard merujuk pada pengguna flagship smartphone yang belum memperbarui perangkat mereka selama beberapa tahun. Samsung berharap kehadiran seri Lite termasuk Galaxy S10 Lite bisa membuat mereka beralih ke perangkat premium lebih baru.

Target kedua adalah konsumen yang ingin memperbarui perangkat mereka dari segmen menengah ke premium.

"Upgrader juga menjadi target kami, yaitu mereka yang menggunakan perangkat segmen menengah agar melakukan upgrade sebelum ke flagship kami, tapi dengan harga kurang lebih sama dengan perangkat segmen menengah," jelas Taufiq.

2 dari 3 halaman

Berikut tampilan Galaxy S10 Lite

Kelengkapan boks penjualan Galaxy S10 Lite. (Liputa6.com/ Andina Librianty)

Isi paket penjualan Galaxy S10 Lite adalah satu unit smartphone, kabel USB, earphone, pin ejektor, adaptor daya USB, dan panduan singkat.

Tampak samping kanan Galaxy S10 Lite dengan tombol volume dan power. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Tampak samping kiri Galaxy S10 Lite dengan slot microSIM. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Galaxy S10 Lite memiliki dua tombol fisik di sisi kiri, yaitu untuk fitur Bixby dan volume. Sementara slot kartu SIM dan memori internal berada di sisi kanan perangkat.

Tampak bawah Galaxy S10 Lite dengan port Type-C dan speaker. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Tampak atas Galaxy S10 Lite. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Jack earphone dan konektor multifungsi USB Type-C berada di sisi bawahnya. Smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar.

3 dari 3 halaman

Layar Full HD+

Galaxy S10 Lite melenggang dengan layar Full HD+ 6,7 inci Super AMOLED Plus Infinity-O Display. Resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel.

Tampak depan Galaxy S10 Lite. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Smartphone ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yaitu 5MP untuk macro dengan aperture f/2.4, 48MP wide-angle dengan super steady OIS AF, dan 12MP ultra wide. Kamera depan memiliki resolusi 32MP f/2.2.

Tampak kamera Galaxy S10 Lite. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 855, RAM 8GB, memori internal 12GB, dan baterai 4.500mAh. Smartphone ini juga hadir berbasis OS Android 10.

Galaxy S10 Lite hadir di Indonesia dengan pilihan warna Prism Black,Prism Blue, dan Prism White.

(Din/Why)