Sukses

Paten Samsung untuk Kamera Galaxy S20 Beredar

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menyiapkan flagship smartphone, Galaxy S20. Menjelang pengumumannya pada bulan ini, informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar di ranah internet.

Dilansir Phone Arena, Selasa (4/2/2020), Samsung telah mendaftarkan paten untuk teknologi bernama "Super ISO". Paten tersebut berada di dalam Category 9, yang mencakup teknologi gambar untuk smartphone. Teknologi ini disebut disematkan pada seri Galaxy S20.

Sayangnya, sejauh ini tidak ada rincian tentang teknologi terebut. Namun, teknologi itu diperkirakan terkait pengaturan exposure yang disempurnakan untuk pengambilan gambar dengan cahaya redup.

ISO di dalam fotografi merupakan istilah untuk sensitivitas cahaya pada sensor gambar. Semakin tinggi ISO, maka foto akan semakin terang.

Seri Samsung Note 10 dan S10 memiliki rentang ISO maksimal 3200. Sementara seri Galaxy S20 dilaporkan akan menyuguhkan rentang ISO dua kali lipat hingga 6400, atau bahkan lebih tinggi.

2 dari 3 halaman

Pre-order Galaxy S20 Bakal Gratis Galaxy Buds Plus

Samsung akan mengumumkan seri Galaxy S20 pada Februari 2020. Menjelang hari pengumuman pada 11 Februari, informasi mengenai pre-order smartphone tersebut beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, beredar laporan bahwa Samsung akan membundel Galaxy S20 Plus dan S20 Ultra dengan Galaxy Buds+ secara gratis selama sesi pre-orderWireless earphone tersebut akan diumumkan pada hari yang sama dengan seri Galaxy S20 tersebut.

Informasi ini berasal dari Evan Blass, yang kerap memberikan bocoran tentang berbagai smartphone baru. Ia juga mengunggah gambar promosi untuk pre-order produk Samsung tersebut di Twitter.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung tentang Galaxy Buds+. Namun menurut laporan, produk tersebut akan diumumkan bersamaan dengan trio Galaxy S20. Hal ini serupa dengan kehadiran Galaxy Buds pertama yang diumumkan bersamaan Galaxy S10 pada tahun lalu.

Galaxy Buds+ dilaporkan akan memiliki desain serupa Galaxy Buds, tetapi tanpa dukungan active noise cancellation. Namun, produk akan memiliki kapasitas baterai lebih besar.

(Din/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading