Sukses

Suksesor Poco F1 Meluncur Maret 2020

Informasi tentang peluncuran suksesor Poco F1 itu berasal dari General Manager Poco India, Manmohan Chandolu.

Liputan6.com, Jakarta - Poco saat ini sedang menyiapkan peluncuran suksesor Pocophone F1 (Poco F1). Pihak Poco pun akhirnya buka soal waktu peluncuran smartphone tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (26/1/2020), informasi tentang peluncuran suksesor Poco F1 itu berasal dari General Manager Poco India, Manmohan Chandolu. Dalam sebuah sesi wawancara, Chandolu mengatakan smartphone tersebut akan hadir pada Maret tahun ini.

Selain itu, Chandolu kembali menegaskan fokus perusahaan dengan menghadirkan smartphone harga terjangkau dengan "SoC high-end" dan "RAM besar". Mengenai software, smartphone baru tersebut masih bergantung pada MIUI untuk Poco.

Chandolu menjelaskan bahwa Poco masih akan memanfaatkan rantai suplai Xiaomi dan akan menyimpan data pengguna di pusat data induk usahanya tersebut. Layanan purnajual juga akan dilakukan melalui jaringan Xiaomi.

Poco pun berambisi memperluas pasarnya di berbagai negara. Chandolu pun mempertegas,  untuk saat ini Poco fokus di pasar India dan ekspansi internasional akan membutuhkan waktu lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poco Unggah Teaser Smartphone Baru X2

Lebih lanjut, Poco India sebelumnya mengunggah teaser video di Twitter dengan keterangan "Season 2" dari Poco. Teaser ini dinilai mengindiksikan smartphone terbaru dari perusahaan akan segera hadir.

Pada bagian awal video, terdapat tulisan "Poco", serta huruf dan angka "X2" sebagai petunjuk dari gebrakan baru Poco. Petunjuk tersebut dinilai merujuk pada smartphone baru Poco dengan nama X2.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Poco tentang kehadiran smartphone barunya itu. Namun sebelumnya, beredar laporan Poco menyiapkan smartphone baru lainnya yakni F2.

Poco F2 merupakan suksesor dari Pocophone F1, yang diprediksi hadir sebagai seri segmen menengah. Sementata X2 akan menjadi seri yang lebih premium.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini