Sukses

Lolos TKDN, Samsung Galaxy Z Flip Segera Rilis di Indonesia

Pada laman web Kemenperin, tampil informasi Samsung Galaxy Z Flip yang memiliki nomor model SM-F700F telah lolos sertifikasi TKDN.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berencana untuk mengumumkan smartphone layar lipat generasi keduanya, Galaxy Z Flip, dalam acara khusus Galaxy Unpacked 2020 pada 11 Februari 2020.

Walau masih belum diumumkan secara resmi, Galaxy Z Flip sepertinya juga akan dijual untuk pengila gadget di Indonesia.

Hal ini terungkap dari laman web Kementrian Perindustrian (Kemenperin), yang menampilkan smartphone dengan nomor model Samsung SM-F700F lolos sertifikasi TKDN per 15 Januari 2020.

Galaxy Z Flip kantongi sertifikat TKDN. (Doc: Kemenperin)

Berdasarkan penelusuran data dan referensi berbagai laman web, Samsung SM-F700F merupakan nomor model untuk Galaxy Z Flip.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (21/1/2020), Galaxy Z Flip sudah memiliki nilai TKDN sebesar 46,18 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip dengan Motorola Razr 2019

Bocoran bentuk Galaxy Fold 2. (Doc: Weibo / @Universelce)

Selain data tersebut, masih belum diketahui banyak tentang seri penerus Galaxy Fold ini.

Berdasarkan informasi akun pembocor Ice Universe via Engadget, Galaxy Z Flip ini akan mengusung konsep layar layar lipat secara vertikal layaknya ponsel clamshell.

Sebelumnya, Samsung diyakini telah mengungkap kode nama smartphone layar lipatnya, yakni Galaxy Bloom. Samsung mengumumkan kabar ini di dalam sesi tertutup di CES 2020 yang dihadiri rekan kunci perusahaan.

Dalam sesi tertutup itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memberikan penjelasan kenapa memakai nama Galaxy S20 untuk Galaxy S11.

 

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip

Bocoran bentuk Galaxy Fold 2. (Doc: Weibo / @Universelce)

Lebih lanjut, akun Twitter @ishanagarwal24 membocorkan informasi tentang spesifikasi Galaxy Z Flip.

Ia mencuitkan, Galaxy Z Flip akan tampil dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci, kamera utama 12MP, dan 10MP kamera selfie.

Smartphone layar lipat kedua perusahaan ini juga hadir dengan kapasitas memori sebesar 256GB, One UI 2.1, 3300mAh atau 3500mAh, dan pilihan warna hitam dan ungu.

Terlepas dari bocoran informasi yang beredar saat ini, Samsung akan mengungkap misteri smartphone flagship teranyar awal bulan depan di Galaxy Unpacked 2020.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.