Sukses

Versi Baru Android 10 Beta Sambangi Galaxy S9

Liputan6.com, Jakarta - Samsung terus meningkatkan kualitas program beta Android 10 untuk seri Galaxy S9. Kali ini, perusahaan merilis pembaruan Android 10 beta untuk seri flagship 2018 tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/1/2020), peluncuran versi baru Android 10 beta ini mencakup patch keamanan Januari 2020. Fokus utama pembaruan ini untuk mengatasi bug.

Pembaruan ini menyelesaikan masalah terkait Secure Folder, yang tidak bisa diakses oleh sejumlah pengguna. Pembaruan ini juga bertujuan meningkatkan performa kamera.

Selain itu, masalah suara mengganggu ketika melakukan optimalisasi kualitas suara juga diperbaiki. Masalah ini muncul ketika pengguna menghubungkan headphone ke audio jack 3.5mm, atau port USB C-type.

Bagi pengguna yang mengikuti program Android 10 beta ini, bisa mengunduh pembaruan secara manual melalui menu Settings. Pembaruan ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 112MB.

2 dari 2 halaman

Android 10 Meluncur untuk Seri Galaxy Note 10

Samsung telah merilis pembaruan ke Android 10 untuk sejumlah smartphone besutannya. Setelah S10, giliran seri Galaxy Note 10 yang mendapatkan pembaruan serupa pada Desember lalu.

Para pengguna Galaxy Note 10 dan Note 10+ sudah bisa mencicipi Android 10. Itu artinya, OS tersebut tidak lagi terbatas untuk pengguna yang mengikutip program beta.

Peluncuran ini dilaporkan memiliki strategi yang sama dengan peluncuran Android 10 untuk Galaxy S10. Negara pertama yang mendapatkan pembaruan ke Android 10 adalah Jerman.

Peluncuran OS ini lebih cepat daripada yang direncanakan pada 20 Januari. Hal ini disebut karena Samsung puas dengan hasil program beta, sehingga merilisnya lebih awal.

Pembaruan ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 2GB, dan salah satunya mencakup antarmuka One UI 2.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Samsung Jadi Sponsor Utama Piala Presiden Esports 2020
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy A71 Jadi Smarpthone Resmi Piala Presiden Esports 2020