Sukses

4 Smartphone Rp 1 Jutaan Pilihan, dari Redmi sampai Samsung

Inilah empat (4) smartphone Rp 1 jutaan pilihan yang dirilis pada tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun 2019 ada beberapa model smartphone sejutaan yang dirilis di Indonesia.

Di artikel ini Tekno Liputan6.com mencoba merangkum smartphone apa saja yang patut menjadi pilihan di rentang harga tersebut.

Simak selengkapnya berikut ini.

Redmi 8

Smartphone sejutaan pilihan pertama adalah Redmi 8, yang diumumkan di Indonesia pada Rabu (4/12/2019). 

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue. Smartphone yang menjalankan MIUI 11 ini terdiri dari varian RAM/memori internal 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Redmi 8 hadir dengan prosesor octa-core Snapdragon 439, layar HD+ 6,22 inci dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5, serta sensor sidik jari. Smartphone ini disokong baterai jumbo 5.000mAh, serta didukung port USB Type-C dan quick charge 3.0.

Untuk pengambilan gambar, Redmi 8 melengkapinya dengan dua kamera belakang beresolusi 12MP dan 2MP. Modul 12MP disokong teknologi Artificial Intelligence (AI), sementara 2MP dengan depth sensor. Untuk foto selfie, kamera depan Redmi 8 memiliki kamera 8MP dengan fitur AI face unlock.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy M10

Samsung memboyong Galaxy M10 ke Indonesia pada Maret 2019. Smartphone ini memiliki layar 6,2 inci beresolusi HD dengan rasio 19:9. 

Smartphone ini memiliki notch kecil, yang disebut Samsung sebagai desain Infinity V.

Samsung membekali M10 dengan dua kamera belakang, yakni 13MP dan 5MP untuk pengambilan ultra wide. Sementara itu, kamera beresolusi 5MP terdapat di kamera depan.

Spesifikasi lainnya termasuk, prosesor Exynos 7870 octa-core, RAM 2GB, memori internal 16GB, serta slot kartu microSD dengan kapasitas maksimal 512GB.

Baterainya berkapasitas 3.400mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat. Sayangnya, smartphone ini belum dibekali fitur sidik jari. Namun, fitur keamanan face lock ada pada Galaxy M10.

3 dari 4 halaman

Realme C2

Pada Mei 2019 Realme merilis entry level smartphone Realme C2. Smartphone ini hadir dalam dua varian, yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB, serta RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Realme C2 merupakan penerus dari Realme C1 yang sukses dirilis beberapa waktu lalu. Realme C2 mengusung desain mewah, yakni bagian belakangnya mengusung desain cutting diamond generasi ketiga.

Tersedia dua pilihan warna Realme C2 di Indonesia, yakni Diamond Blue dan Diamond Black.

Smartphone ini ditopang oleh MediaTek Helio P22 dengan frekuensi hingga 2GHz. Layarnya seluas 6,1 inci dengan desain dewdrop notch sebagai tempat meletakkan kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f2.0. Meski hanya satu kamera, pengguna bisa mengambil foto selfie bokeh dengan efek bokeh

Kamera utama Realme C2 beresolusi 13MP dengan aperture f2.2 serta kamera sekunder 2MP dengan aperture f2.4 yang dilengkapi teknologi AI.

Realme C2 menjalankan sistem operasi Android Pie dan mengadopsi Color OS generasi keenam. Baterainya berkapasitas 4.000mAh yang diklaim bisa dipakai satu hari penuh.

4 dari 4 halaman

Advan G3 Pro

Pada September 2019 Advan mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Advan G3 Pro. Smartphone ini tampil dengan desain premium, tetapi memiliki harga terjangkau.

Smartphone ini dibekali dapur pacu A55 octacore, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Berbekal spesifikasi itu, Advan menjanjikan pengalaman bermain gim tanpa hambatan.

Smartphone dengan layar 6,3 inci ini didukung baterai berkapasitas 3.000mAh. Sama seperti smartphone kekinian lain, perangkat ini hadir dengan dua kamera belakang, masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP. Sementara kamera depan beresolusi 8MP.

Advan G3 Pro memiliki dua pilihan warna, yakni jade green dan peacock blue. Smartphone yang menjalankan Android 9 Pie ini sudah dibekali dengan fitur keamanan pengenalan wajah dan pemindai sidik jari.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini