Sukses

Top 3 Tekno: Smartphone Baru Redmi 9 yang Pakai Helio G70 Paling Dicari

Redmi 9 akan menjadi smartphone pertama buatan Xiaomi yang memakai chip baru MediaTek Helio G70, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (19/12/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Redmi 9 akan menjadi smartphone pertama buatan Xiaomi yang memakai chip baru MediaTek Helio G70, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (19/12/2019).

Berita lain yang juga cukup populer kemarin, termasuk kemunculan Samsung Galaxy A01, dan pengguna keluhkan tak bisa akses smartphone gara-gara Gboard bermasalah.

Lebih lengkapnya simak berita paling populer berikut ini.

1. Redmi 9 Akan Pakai Prosesor Baru MediaTek Helio G70?

Xiaomi secara resmi umumkan kehadiran Redmi 8 di Indonesia. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Xiaomi, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan seri smartphone teranyarnya, Redmi 8 dan Redmi 8A.

Meski baru dijual di pasaran, dalam kenyataanya Xiaomi (atau Redmi) sudah bersiap untuk meluncurkan penerus lini Redmi 8, yakni Redmi 9.

Dilansir dari GizChina, Kamis (19/12/2019), Redmi 9 diyakini akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang memakai chip baru milik MediaTek, yaitu Helio G70.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Diam-Diam Samsung Umumkan Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 (screenshot via situs web Samsung Mobile Press)

Samsung dilaporkan telah mengumumkan smartphone terbarunya, Galaxy A01. Smartphone ini hadir tanpa acara pengumuman meriah.

Dilansir GSM Arena, Kamis (19/12/2019), Samsung Galaxy A01 hadir dengan layar Infinity-V berukuan 5,7 inci. Layarnya memiliki panel LCD dengan resolusi 720p dan desain melingkar di tiap sudut.

Smartphone ini dilengkapi kamera depan 5MP, dan dua kamera belakang. Untuk kamera belakang, resolusinya adalah 13MP dan 2MP depth sensor.

Baca Selengkapnya di Sini

3. Gboard Bermasalah, Pengguna Sampai Tidak Bisa Buka Kunci Layar

Google Keyboard atau Gboard. (Doc: Tech Radar)

Aplikasi keyboard Google, Gboard, dilaporkan sedang mengalami masalah. Hal ini diketahui dari keluhan para pengguna yang banyak beredar di laman bantuan Android, Reddit, termasuk Twitter.

Masalah ini membuat Gboard tidak dapat digunakan seperti biasa. Bahkan, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (19/12/2019), sejumlah pengguna kesulitan masuk ke perangkatnya, sebab tidak bisa mengetik PIN atau password untuk membuka kunci layar.

Dari laporan yang diterima, masalah ini muncul setelah Google menggulirkan update untuk Gboard beberapa hari lalu. Salah satu manufaktur yang dilaporkan banyak terdampak masalah ini adalah Motorola.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini