Sukses

3 Startup Terbaik di The NextDev Summit 2019

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan The NextDev Summit tahun ini.

Ini merupakan bentuk konsistensi perusahaan dalam memperkuat kontribusi untuk mendorong gerakan berdampak sosial-positif di Indonesia melalui pemberdayaan early-stage startup, serta melahirkan inspirasi dan ide-ide baru melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna.

Pada ajang ini Telkomsel menobatkan tiga startup muda terbaik yaitu Ravenry, Ibunda, dan Crowde. Mereka mendapatkan sejumlah hadiah dan berkesempatan untuk mengikuti program inkubasi The NextDev Academy pada tahun 2020.

"Kami dengan bangga mengucapkan selamat kepada Ravenry, Ibunda, dan Crowde atas keberhasilannya menjadi startup terbaik pada The NextDev Summit 2019. Semoga kesuksesan ini menjadi awal yang baik untuk semakin menginspirasi negeri melalui dampak sosial positif yang mampu diberikan kepada masyarakat," ujar Acting CEO Telkomsel Heri Supriadi dalam keterangannya. 

Ravenry, Ibunda, dan Crowde merupakan peserta The NextDev Talent Scouting 2019, yang telah berlangsung sejak April hingga November tahun ini. Mereka mendapatkan hadiah berupa 5G (Grant Money, Great Mentors, Generate Exposures, Good Opportunities, dan Golden Ticket to The NextDev Academy) untuk mengembangkan solusinya agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas.

Selain itu, 24 startup lainnya juga berkesempatan mengikuti The NextDev Academy pada tahun 2020, sebuah program inkubasi selama enam bulan untuk mengembangkan kapasitasnya dalam memperkuat dampak sosial yang dihasilkan bagi masyarakat.

2 dari 2 halaman

Profil Ravenry, Ibunda, dan Crowde

Berikut profil singkat dari tiga startup juara tersebut:

Ravenry

Sebuah platform yang berasal dari Jakarta untuk menghubungkan pengusaha asing dengan freelancer Market Analyst profesional di Indonesia dalam rangka memperoleh insight atau data guna memahami kondisi pasar di Indonesia dan membuka peluang untuk berinvestasi.

Ibunda

Sebuah platform jebolan The NextDev Talent Scouting episode pertama di kota Jakarta, berfokus pada pengembangan dalam menghubungkan pasien yang memiliki masalah kejiwaan dengan psikolog atau psikiater profesional secara digital.

Crowde Hasil penjaringan The NextDev Talent Scouting Semarang, bergerak di bidang agrikultur dan bertujuan untuk memajukan petani dengan menghubungkan petani dengan berbagai stakeholders dalam membuka peluang pasar lebih besar.

(Why/Ysl)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perkuat Mental Mahasiswa Penggiat Startup, Untar Gelar Entrepreneur Week
Artikel Selanjutnya
Lewat Kecerdasan Buatan, Startup Ini Prediksi Penyebaran Virus Corona