Sukses

Xiaomi Pastikan Boyong Smartphone Mi Note 10 ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memastikan akan memboyong flagship smartphone Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro masuk ke pasar Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat bertemu dengan media di Jakarta, Kamis (21/11/2019) sore.

Alvin menjelaskan, Mi Note 10 series di Tiongkok dikenal dengan Mi CC 9 Series. Pria yang juga menjabat jadi bos Pocophone Global ini mengatakan, Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro mengunggulkan kemampuan kameranya.

Hal tersebut tidak mengherankan karena Mi Note 10 series dibekali dengan lima kamera belakang dan salah satunya memiliki resolusi 108MP.

Alvin memastikan perangkat ini hadir di Indonesia, namun ia tak menyebutkan kapan Mi Note 10 dirilis untuk Mi Fans yang telah menanti flagship smartphone Xiaomi selama lima tahun terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Meminta Mi Fans Bersabar

"Mi Note 10 series sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Namun dari mendapatkan sertifikat TKDN hingga rilis itu prosesnya masih panjang sehingga dibutuhkan waktu," ujar Alvin.

Alvin pun meminta para Mi Fans untuk bersabar dengan peluncuran Mi Note 10 series di Indonesia.

Pasalnya, Xiaomi Indonesia terus mencoba memangkas waktu jeda waktu peluncuran di Tiongkok dengan Indonesia agar bisa lebih cepat menghadirkan produk itu di Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Mi Note 10 Meluncur di Spanyol 6 November

Xiaomi mengumumkan Mi Note 10 pada 6 November 2019 di Eropa. Acara pengumumannya diadakan di Madrid, Spanyol, dan direncanakan mulai pukul 11.30 waktu setempat.

Dilansir Gizmochina, Rabu (6/11/2019), Xiaomi mengungkapkan soal kehadiran Mi Note 10 di Twitter. Pada twit Xiaomi tersebut terdapat keterangan #MiNote10.

"Selamat datang di era baru kamera smartphone. Bergabunglah ke acara kami untuk mengumumkan kamera penta 108MP pertama di dunia. Terus saksikan #DareToDiscover dengan #MiNote10," tulis Xiaomi.

Mi Note 10 memiliki lima kamera belakang. Rincian spesifikasi yaitu resolusi 108MP sebagai kamera utama, lalu 2MP untuk super macro, 20MP ultra wide-angle, 12MP untuk portrait, dan 5MP yang bisa melakukan hingga 50x zoom.

Smartphone ini pun memiliki layar OLED 6,47 inci dengan resolusi full HD+. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 730G, RAM 8GB, baterai 5.260 mAh, dan dukungan fast charging 30W. Selain itu juga diperkirakan memiliki sensor sidik jari di dalam layar.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mi Note 10 Meluncur di Spanyol 6 November
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Ungkap Kemampuan 5 Kamera Mi Note 10