Sukses

Smartphone Gaming Black Shark 2 Resmi Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone gaming Black Shark resmi hadir di Indonesia. Ada dua perangkat Black Shark yang akan dirilis untuk pasar Indonesia yakni Black Shark 2 Pro dan Black Shark 2.

Black Shark 2 ini tersedia untuk pre-order secara eksklusif di Blibli.com mulai 26 Oktober hingga 1 November 2019. Penjual dimulai pukul 00.00.

Co-Founder dan Senior VP Black Shark Technology Harrison Luo mengatakan, dalam kehadirannya di Indonesia, Black Shark mengklaim sebagai produsen smartphone gaming pertama yang akan masuk pasar Indonesia.

"Black Shark akan menggunakan peluang dari smartphone gaming, kebiasaan pengguna, dan skema optimalisasi pada gim multi-typing sebagai sebuah terobosan, untuk membuat sebuah platform gaming terbuka," kata Luo dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (26/10/2019).

Ia menambahkan, Black Shark bekerja sama dengan Blibli.com dan MPL Indonesia untuk memulai penjualannya di Indonesia.

VP Blibli Kategori Handphone Christian Ng menyebutkan, "Sebagai mall online terdepan di Indonesia, Blibli.com memiliki komitmen menyediakan pengalaman berbelanja terbaik untuk konsumen, termasuk untuk penikmat perangkat gaming."

Salah satunya dilakukan dengan merilis smartphone gaming Black Shark.

Untuk program pre-paid bundle, Blibli.com berkolaborasi dengan dua bank yakni BRI dan Citibank. Konsumen bisa mendapatkan cicilan 0 persen selama 12 bulan dan mendapatkan cashback.

Sayangnya Black Shark belum menyebutkan berapa banderol untuk smartphone Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

2 dari 3 halaman

Tiga Varian RAM

Ada beberapa versi Black Shark 2 yang akan dirilis, yakni Black Shark 2 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk varian warna, ada dua opsi yang ditawarkan yakni Shadow Black dan Iceberg Gray.

Sementara versi lainnya adalah Black Shark 2 Pro dengan dua tipe varian yakni RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Satu lagi adalah Black Shark 2 Pro dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Black Shark 2 Pro hadir dengan tiga varian warna yakni Shadow Black, Iceberg Gray, dan Gulf Blue.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Smartphone gaming ini sudah menggunakan chipset serupa yang Asus tanam ke dalam ROG Phone 2, yaitu Qualcomm Snapdragon 855+.

Ini berarti, Black Shark 2 Pro secara resmi menjadi smartphone kedua menggunakan chipset khusus yang sudah di-overclock kecepatannya.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (31/7/2019), Black Shark 2 Pro hadir dengan bentang layar 6,39 inci, RAM 12GB, kombinasi dual kamera belakang 48MP+12MP, dan kamera selfie 20MP.

Berhubung tampil sebagai smartphone gaming, Black Shark 2 Pro akan hadir dengan beragam fitur pendukung performa bermain gim.

Adapun fitur-fitur tersebut, termasuk teknologi Liquid Cool 3.0+ milik perusahaan, dan dukungan DC Dimming 2.0.

Untuk mendukung performa, Xiaomi juga menanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh disertai denan dukungan fast charging 27W.

Selain itu, smartphone gaming ini juga menghadirkan sensor sidik jari di dalam layar. Sayang, Black Shark 2 Pro tidak menawarkan dukungan jaringan 5G.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Black Shark 2 Pro di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Nongol di Geekbench, Realme X2 Pro Bisa Bersanding dengan Black Shark 2 Pro