Sukses

Xiaomi Daftarkan Paten Smartphone Layar Lipat Baru, Seperti Apa Bentuknya?

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, Xiaomi mengungkapkan akan meluncurkan smartphone layar lipat pertama buatan mereka di pasaran.

Jelang berakhirnya 2019, perusahaan asal Tiongkok itu masih juga belum memberikan informasi tentang tanggal peluncuran smartphone layar lipat tersebut.

Terkini, Xiaomi disebut bakal meluncurkan smartphone layar lipat baru. Hal itu terungkap saat Xiaomi mendaftarkan paten ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration) untuk sebuah ponsel layar lipat.

Berbeda dari smartphone layar lipat Xiaomi yang sudah diungkap saat ini, paten ini memperlihatkan sebuah lubang di layar utama perangkat. Demikian yang dikutip dari Gizmochina, Kamis (24/10/2019).

Untuk lengkapnya kamu bisa dilihat dari foto di bawah ini.

 Paten smartphone layar lipat milik Xiaomi. (Doc: Tiger Mobiles)

2 dari 2 halaman

Sudah Rilis Smartphone Layar Lipat

Bocoran gambar paten smartphone layar lipat Xiaomi. (Doc: Tiger Mobiles)

Lebih lanjut, Xiaomi sudah memiliki smartphone dengan lubang di layar, yakni Mi Mix Alpha.

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas, tampak smartphone layar lipat Xiaomi ini terlipat sisi kanan dan kirinya, bukan ditengah-tengah.

Di bagian belakang, setidaknya ada dua kamera yang terletak berjauhan saat lipatan ponsel dibuka, dan berdekatan saat terlipat.

Namun demikian, beredarnya paten tersebut di internet bukan berarti perusahaan akan memproduksi perangkat tersebut secara masal.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Dalam Setahun, Kekayaan CEO Xiaomi Merosot Rp 45 Triliun
Artikel Selanjutnya
Daftar 12 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 11