Sukses

Samsung Perbaiki Masalah Pemindai Sidik Jari Galaxy S10

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berencana untuk menggulirkan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah pemindai sidik jari Galaxy S10.

Sebelumnya dilaporkan bahwa seorang pengguna Galaxy S10 di Inggris mengaku mengalami masalah pada pemindai sidik jari di ponselnya.

Menurut dia, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (18/10/2019), kunci layar bisa terbuka, meski pemindai tidak membaca sidik jari yang sebelumnya telah direkam sebagai data biometrik di ponsel itu.

"Samsung mengetahui masalah pengenalan sidik jari S10 yang tidak berfungsi (dengan baik) dan akan segera mengeluarkan tambalan perangkat lunak," kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Di Korea Selatan, kasus ini mendorong perusahaan perbankan KakaoBank untuk menyarankan penggunanya mematikan fitur pemindaian sidik jari sebagai cara untuk masuk ke layanan perbankannya.

Memang saat ini penerapan metode pemindaian sidik jari tidak terbatas pada kunci layar saja, tetapi juga autorisasi aplikasi atau layanan tertentu, termasuk layanan perbankan. Oleh sebab itu, langkah yang ditempuh oleh KakaoBank sangat masuk akal demi keamanan transaksi pengguna.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 10 Lite?

Diwartakan sebelumnya, Samsung disebut-sebut tengah mengembangkan smartphone Galaxy Note 10 versi terjangkau.

Mengutip laman Softpedia, Senin (14/10/2019), perangkat ini kemungkinan akan mengusung branding Lite, menandakan smartphone tersebut adalah versi lebih murah.

SamMobile dalam laporannya menyebutkan, berdasarkan spekulasi sebelumnya perangkat terjangkau ini tidak akan diberi nama Galaxy Note 10e, tetapi akan dirilis sebagai Galaxy Note 10 Lite.

Sejauh ini masih sangat sedikit informasi tentang perangkat yang digadang-gadang mengusung nama Galaxy Note 10 Lite ini.

Namun demikian, perangkat ini diperkirakan akan rilis sebelum peluncuran Galaxy S11 yang biasanya dilakukan Februari.

Kemungkinan, Galaxy Note 10 Lite ini akan dirilis pada November atau Desember. Meski kini persaingan di pasar smartphone sangat ketat, penjualan Galaxy Note 10 Lite akan dilakukan sebelum penjualan Galaxy S11.

3 dari 3 halaman

Bukan Galaxy Note 10e

Sebelumnya, Galaxy Note 10 versi terjangkau ini disebut-sebut akan menggunakan nama Galaxy Note 10e, seiring dengan penamaan Galaxy seri S.

Pasalnya, sebelumnya Galaxy S10 tersedia dalam empat versi, yakni Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 5G.

(Why/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Teknologi, Samsung Hadirkan Ruang Kelas Digital Pertama di Bangka
Artikel Selanjutnya
Beda dari Galaxy Fold dan Mate X, Begini Tampilan Smartphone Layar Lipat Milik LG?