Sukses

Selain Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Google Umumkan Apa Saja Semalam?

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Google resmi mengumumkan dua smartphone teranyarnya Pixel 4 dan Pixel 4 XL dalam acara khusus bertajuk Made by Google.

Tampil sebagai smartphone pertama Google yang mengusung dual kamera utama, wajar bilamana Pixel 4 dan Pixel 4 XL menjadi sorotan acara yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Namun, pengumuman duo Pixel 4 semalam hanyalah awal dari satu dari deretan produk baru dan software canggih yang diumumkan Google.

Bagi kamu yang melewatkan pengumuman pada acara khusus Google semalam, berikut kami rangkum informasi yang diumumkan dalam acara Made by Google.

1. Pixel Buds

Pixel Buds. (Doc: Google)

Dua tahun sejak mengumumkan kehadiran Pixel Buds pertamanya, Google akhirnya memperkenalkan seri earphone wireless terbarunya dalam acara Made by Google semalam.

Di Pixel Buds yang baru, Google menawarkan baterai yang memiliki ketahanan baterai hingga 5 jam dalam hanya sekali pengisian daya.

Kemampuan baterai Pixel Buds juga mampu bertahan selama 24 jam bilamana disandingkan dengan kasing wireless-nya.

Google mengklaim, earphone wireless teranyar ini mampu memberikan kualitas suara yang sangat baik dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama sekalipun.

Seperti seri earphone Pixel milik perusahaan sebelumnya, Pixel Buds teranyar ini juga kompatible dengan Google Assistant.

Sayang, Google masih belum mengumumkan berapa harga Pixel Buds terbarunya. Namun, perusahaan menjanjikan perangkat ini meluncur tahun depan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

2. Pixelbook Go

Pixelbook Go. (Doc: Google)

Hadir sebagai seri penerus dan versi lebih compact dari Chromebook Pixel, Pixelbook Go memiliki daya tahan baterai 15 persen lebih baik.

Tak hanya itu, Pixelbook Go juga hadir dengan teknologi keyboard baru yang bernama Ultra Quite Hush Keys.

Pixelbook Go juga mengusung bagian bawah laptop bermotif, yang tak hanya membuat laptop ini lebih nyaman dibawa-bawa.

Karena bagian bawah laptop tersebut, pengguna juga tidak perlu lagi khawatir Pixelbook Go tergelincir dari permukaan yang licin.

Google baru membuka program pre-order untuk Pixelbook Go ini denga harga mulai dari USD 649 (Rp 9,2 jutaan).

Selain hadir dengan pilihan warna hitam, Pixelbook Go juga akan dirilis dalam warna pink beberapa bulan mendatang.

3 dari 3 halaman

3. Stadia

Spesifikasi Google Stadia. (Doc: Google)

Masih belum banyak informasi yang diungkap Google tentang layanan streaming gim berbasis cloud miliknya, yaitu Stadia.

Pada acara Made by Google, perusaaan hanya mengungkap Stadia bakal bisa diakses pada 19 November 2019.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL adalah salah satu smartphone pertama yang bakal mendukung Stadia.

4. Titan

Titan. (Doc: Google)

Google mengumumkan pembaruan untuk pusat keamanan dan privasi miliknya, yakni Titan.

Lewat Titan, pengguna bakal mendapatkan kontrol privasi yang lebih aman untuk berbagai produk, seperti perangkat smart home Nest.

Pengguna juga dapat menghapus rekaman Google Assistant selama periode waktu yang berbeda menggunakan Titan, dan banyak lagi.

(Ysl/Why)