Sukses

Hore, PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Dimainkan di Indonesia

Gim PUBG Mobile Lite akhirnya sudah tersedia di Indonesia dan dapat diunduh di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile Lite akhirnya resmi menyambangi pasar Indonesia dan sudah dapat diunduh di Google Play Store. Dengan kehadiran versi lite ini, pengembang PUBG Mobile ingin menjangkau lebih banyak perangkat.

Sesuai namanya, versi Lite ini hadir untuk mengoptimalkan pengalaman bermain di smartphone dengan RAM kecil. Dikembangkan dengan Unreal Engine 4, pengembang menyebut pengalaman permain yang ditawarkan tidak jauh berbeda dari versi standar.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (6/8/2019), menampilkan peta yang lebih kecil dan dibuat untuk 60 pemain. Dengan jumlah pemain lebih sedikit, durasi permainan dapat berlangsung 10 menit lebih cepat.

Mengingat gim ini didesain untuk smartphone entry level, PUBG Mobile Lite hanya berukuran 400MB dan dapat dijalankan di perangkat dengan RAM kurang 2GB. Gim versi terjangkau ini juga hadir dengan sejumlah fitur dan senjata baru.

Untuk mengetahui beberapa fitur dan senjata baru yang hadir di PUBG Mobile Lite, berikut ini beberapa yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com:

1. Enhanced Aim Assist: fitur bantu bidik baru yang tampil lebih sederhana dan berguna saat bermain di lokasi dengan jaringan yang lemah.

2. Upgrade to Winner Pass: Winner Pass merupakan fitur yang menggantikan Royale Pass dengan kemampuan mendapatkan hadiah lebih cepat.

3. Bullet Trail Adjustment: Gim ini menampilkan peningkatan kecepatan untuk digunakan saat berada dalam jaringan yang lemah.

4. Weapon Recoil Suppresion: Fitur ini memfasilitasi kontrol permainan saat berada di jaringan yang lemah.

5. Extended Time to Kill: Dalam gim ini, ada fitur yang meningkatkan waktu menyerang untuk membuat permainan menjadi lebih seru.

6. Location Display: Peta lokasi PUBG Mobile Lite akan tampil lebih minimalis dan sederhana untuk meningkatkan kecepatan saat bertarung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Rilis 3 Hari, PUBG Mobile Lite Diunduh 10 Juta Kali

Sama seperti PUBG Mobile, gim PUBG Mobile Lite pun dengan cepat menjadi salah satu aplikasi paling populer di Google Play Store.

Bahkan, mengutip laman Digit, Kamis (1/8/2019), aplikasi PUBG Mobile Lite kini telah diuduh lebih dari 10 juta kali.

Dalam keterangan resminya, PUBG mengatakan, "PUBG Mobile Lite berhasil mendapatkan perhatian dengan menjadi sebuah aplikasi nomor satu di Google Play Store, hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis."

Pengembang PUBG menyebut, hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, pasalnya gim PUBG Mobile Lite yang dikembangkan dengan teknologi Unreal Engine 4 ini cukup compatible dengan berbagai perangkat, termasuk perangkat yang RAM-nya kecil.

"Kemampuan tersebutlah yang mendapatkan perhatian dari jutaan fans di seluruh dunia," kata PUBG.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.