Sukses

Capcom Umumkan Kehadiran DLC Anyar Monster Hunter World

Liputan6.com, Jakarta - Gim Monster Hunter World dipastikan kedatangan DLC (downloadable content) terbaru tahun ini. Capcom secara resmi memperkenalkan DLC yang berjudul Monster Hunters World: Iceborne.

Dikutip dari Game Spot, Kamis (1/8/2019), DLC ini akan menyambangi platform PS4, Xbox One, dan PC. Namun, Capcom tidak akan merilisnya serentak.

Menurut Capcom, PS4 dan Xbox One akan mendapatkan kesempatan lebih dulu, yakni 6 September 2019. Sementara, DLC ini baru akan menyambangi Steam pada tahun depan.

Padahal, sebelumnya Capcom sempat menyebut DLC Monster Hunter World ini akan hadir di PC pada akhir tahun. Akan tetapi, melalui pengumuman terbaru, rencana tersebut diganti menjadi Januari 2020.

Untuk diketahui, Monster Hunter World: Iceborne mengambil lokasi di wilayah antartika yang bernama Hoarfrost Reach. Wilayah itu merupakan rumah bagi sejumlah monster baru dan lama, seperti Tigrex atau Glavenus.

Tidak hanya wilayah dan monster baru, pemain juga mendapatkan sejumlah pembaruan fitur berupa Gathering Hub anyar. Dengan pembaruan ini, pemain dapat mendekorasi kamarnya dengan furnitur baru dan sejumlah tambahan aksesoris lain.

Selain itu, dalam pembaruan yang rilis selanjutnya, kamar tersebut dapat dikunjungi oleh pemain lain. DLC ini turut disertai dengan sejumlah gameplay tweaks baru.

Untuk DLC ini, Capcom juga menawarkan digital deluxe edition yang menghadirkan satu set alat perburuan Yukumo baru khusus untuk di area Iceborne. Capcom sendiri membanderol edisi ini dengan harga USD 60 (Rp 845 ribu).

 

2 dari 2 halaman

Monster Hunter World Tak Rilis di Nintendo Switch

Monster Hunter World bakal dirilis di PS4, Xbox One, dan PC. (Doc: Gamestop)

Sukses di platform konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Lalu bagaimana dengan kehadiran gim tersebut di konsol Nintendo Switch?

Dilansir laman Ubergizmo, Sabtu (17/2/2018), selaku pengembang gim, Capcom, mengonfirmasi tidak akan meluncurkan Monster Hunter: World untuk konsol baru besutan Nintendo tersebut.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan resmi presiden Capcom, Haruhiro Tsujimoto, baru-baru ini. Ia mengaku, banyak pengguna Switch menanti kehadiran MHW di konsol tersebut.

"Kami sadar banyak yang menanti gim tersebut muncul di Switch, namun mempertimbangkan berbagai kondisi, meluncurkan Monster Hunter World saat ini merupakan hal yang sulit," ungkap Tsujimoto.

Ia menambahkan, "Alasan tidak meluncur di Switch karena konsol ini memiliki fungsi yang berbeda dari konsol rumahan lain."

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Capcom Ungkap Gameplay Resident Evil Project Resistance
Artikel Selanjutnya
Capcom Umumkan Project Resistance, Seri Baru Gim Resident Evil Outbreak?