Sukses

Top 3 Tekno: Kicauan Warganet Soal Tangkuban Parahu Erupsi Terpopuler

Banyak warganet yang memberikan informasi mengenai erupsinya Gunung Tangkuban Parahu yang terjadi kemarin, Jumat (26/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Banyak warganet yang memberikan informasi mengenai erupsinya Gunung Tangkuban Parahu yang terjadi kemarin, Jumat (26/7/2019).

Berita ini pun menjadi yang terpoluper di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah populer datang dari SpaceX yang kirim persediaan NASA ke International Space Station seberat 2,5 ton.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tangkuban Parahu Erupsi, Warganet Serukan Jaga Keselamatan

Gunung Tangkuban Parahu mengalami erupsi pada pukul 15.48 WIB, Jumat (26/7/2019). Lontaran abu mencapai ketinggian sekitar 200 meter.

Sementara kolom abu terlihat berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut dan selatan.

Terkait hal ini Badan Nasional Penagggulangan Bencana (BNPB) mengimbau para wisatawan untuk tidak mendekat kawasan erupsi.

Baca selengkapnya di sini

2. Tangkuban Parahu Erupsi Jadi Trending Topic

Gunung Tangkuban Parahu dilaporkan baru saja mengalami erupsi pada Jumat, 26 Juli 2019. Dari laporan, tinggi kolom abu teramati sekitar 200 meter di atas puncak atau sekitar 2.284 m di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah timur laut dan selatan," tutur Kepala Pusat Vulkanologi Meterologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) Badan Geologi, Kasbani saat dikonfirmasi.

Menyusul peristiwa tersebut, sejumlah warganet pun meresponnya. Hal itu dapat dilihat dari topik mengenai Tangkuban Parahu dan erupsi menjadi Trending Topic di Twitter Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. SpaceX Kirim 2,5 Ton Persediaan NASA ke International Space Station

SpaceX sukses meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa persediaan NASA ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional (International Space Station/ ISS).

Kesuksesan ini menambah daftar prestasi Cargo Dragon, kapsul luar angkasa yang ditempatkan di atas roket Falcon 9. Kapsul kargo tersebut diberi nama CRS-18.

Mengutip laman CNBC, Jumat (26/7/2019), kapsul kargo CRS-18 ini membawa muatan dengan bobot 2,5 ton.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.