Sukses

Pria Jepang Bikin Aplikasi Pengukur Kadar Gula di Minuman

Belum lama ini di Jepang, seorang pria bernama Daiki Shimizu berhasil mengembangkan aplikasi unik yang bisa mengukur kadar gula dalam minuman.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu penasaran dengan kadar gula di dalam sebuah minuman? Tentu kamu bisa mengecek informasi nutrisi yang ada pada kemasan di minuman, tetapi hal ini belum sepenuhnya benar.

Belum lama ini di Jepang, seorang pria bernama Daiki Shimizu berhasil mengembangkan aplikasi unik yang bisa mengukur kadar gula dalam minuman.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (23/7/2019), cara kerja aplikasi pengukur kadar gula di dalam minuman ini cukup sederhana. Melalui aplikasi, perangkat bisa memindai barcode di minuman.

Kemudian, hasil pindaian menampilkan gambar yang memperlihatkan berapa banyak gula yang terkandung di dalamnya.

Ini bukan pertama kalinya ada aplikasi semacam itu. Aplikasi MyFitnessPal juga memiliki kemampuan memindai barcode makanan untuk mendapatkan informasi nutrisi tentang makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikembangkan Setahun Lalu

Perbedaan utamanya adalah, aplikasi milik Shimizu ini mampu memvisualisasikan informasi, sehingga pengguna bisa mengetahui berapa banyak gula yang ada di minuman.

Sayangnya, aplikasi milik Shimizu ini belum tersedia untuk diunduh.

Menurut Shimizu, aplikasi tersebut sebenarnya dikembangkan setahun lalu, tetapi masih disimpan dan belum dirilis ke publik.

3 dari 3 halaman

Baru Akan Tersedia di App Store

Karena permintaan yang cukup tinggi, Shimizu memutuskan untuk membuat aplikasinya tersedia di App Store.

Kini, dirinya tengah menunggu persetujuan dari Apple agar aplikasinya tersedia di toko aplikasi tersebut.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.