Sukses

Redmi Pamer Jepretan Kamera Smartphone 64MP Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Redmi menyebut, bakal membuat pengumuman penting. Untuk memenuhi janjinya, Redmi merilis sebuah teaser untuk kamera 64MP.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (23/7/2019), kemungkinan, model smartphone baru Redmi ini jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera 64MP, mengalahkan brand lain yakni Realme dan Samsung.

Realme dan Samsung juga disebut-sebut bakal merilis smartphone dengan sensor kamera 64MP.

Redmi sendiri mengunggah sampel foto yang diambil dari kamera smartphone-nya yang dibekali sensor 64MP di akun Weibo mereka.

Hasil jepretan lensa kamera 64MP milik smartphone Redmi (Foto: Gizmochina)

Objek foto yang dijepret adalah seekor kucing tengah duduk. Teaser foto tersebut di-zoom dan memperlihatkan betapa detailnya bulu-bulu kucing dalam foto yang dijepret dari sensor kamera 64MP.

2 dari 3 halaman

Langkah Besar

Dengan merilis smartphone berkamera 64MP, akan jadi langkah besar bagi Redmi, brand yang belum lama ini berpisah dengan Xiaomi.

Saat ini, baik Realme dan Samsung dikabarkan membesut smartphone yang juga punya kamera 64MP. Namun, perilisannya disebut-sebut bakal dilakukan akhir tahun 2019 ini.

Malahan, CEO Realme Madhav Sheth telah merilis sampel foto dari smartphone berkamera 64MP miliknya.

Kendati demikian, terlepas dari teaser yang dihadirkan ke publik, Redmi akan mengalahkan Realme dan Samsung, dalam hal perilisan smartphone berkamera 64MP pertama di dunia.

3 dari 3 halaman

Realme Pamer Duluan

Sebelumnya, Samsung mengumumkan sensor kamera untuk smartphone dengan resolusi 64MP.

Tentunya resolusi lensa tersebut jauh lebih besar ketimbang sensor 48MP milik Sony yang dipakai oleh banyak vendor smartphone Tiongkok saat ini.

Memang, dengan lebih besarnya angka di depan MP tak berarti membuat gambar jadi lebih baik. Namun, dengan teknologi pixel-binning atau penggabungan berbagai informasi di tiap piksel menjadi satu dalam sebuah foto, hasil jepretan pun bisa lebih bagus.

Berikut adalah hasil jepretan smartphone Realme yang memiliki sensor 64MP dari Samsung.

Dengan banyaknya pixel-binning pada kamera 64MP, sebuah foto 16MP bisa sangat baik hasilnya. Seperti pada sensor 48MP yang menggabungkan hasil sensor 12MP seperti kualitas 48MP.

Mengutip informasi dari Phone Arena, Selasa (25/6/2019) smartphone pertama yang akan mengadopsi sensor 64MP ini adalah besutan Realme.

Realme merupakan vendor smartphone yang ada di bawah naungan perusahaan induk yang sama dengan OnePlus, Vivo, dan Oppo. Perusahaan induk yang dimaksud adalah BBK.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Redmi 8 Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jamin Stok Smartphone Berkamera 64MP