Sukses

Samsung Galaxy A90 Hadir dengan Snapdragon 855

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar Samsung batal menggunakan nama Galaxy A90 untuk smartphone terbaru besutannya. Alih-alih menggunakan lini Galaxy A, smartphone ini disebut akan memakai nama baru, yakni Galaxy R.

Namun dari laporan terbaru, Samsung ternyata tetap menggunakan nama Galaxy A90. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (26/6/2019), nama Galaxy R merupakan kode internal Samsung untuk smartphone dan bukan nama yang akan digunakan saat dipasarkan nanti.

Selain kepastian mengenai nama yang akan digunakan, informasi mengenai spesifikasi yang diusung smartphone ini juga terungkap. Dari laporan, Samsung diketahui tengah menyiapkan dua model Galaxy A90 dengan kode nama SM-A905 dan SM-A908.

SM-A905 disebut hadir dengan layar berukuran 6,7 inci dan fitur pemindai sidik jari di layar. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 12MP, dan 5MP.

Tidak hanya itu, smartphone ini bakal memiliki fitur yang masih belum diketahui fungsinya bernama Tilt OIS. Varian ini dilaporkan hanya akan mendukung jaringan 4G, sedangkan model SM-A908 hadir dengan dukungan 5G.

Sementara SM-A908 memiliki layar dan fitur pemindai sidik jari di layar yang sama dengan SM-A905. SM-A908 memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, dan 5MP.

Kedua smartphone ini juga dipastikan akan dipersenjatai dengan Snapdragon 855 dan menjadikannya smartphone pertama dari lini Galaxy A dengan chipset kelas flagship. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung.

2 dari 3 halaman

Informasi Samsung Galaxy A90 Bocor, Usung Layar Super Besar

Sebelumnya, bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy A90 sempat terungkap. Galaxy A90 sendiri disebut sebagai varian paling tinggi dari seri Galaxy A yang rilis tahun ini.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (25/3/2019), bocoran kali ini membahas mengenai adalah ukuran layar Galaxy A90. Bocoran ini didapatkan dari foto casing Galaxy A90 yang beredar di internet.

Dari bocoran itu diketahui bahwa layar smartphone ini memiliki ukuran 6,73 inci. Ukuran tersebut membuat A90 menjadi salah smartphone Samsung dengan ukuran layar terbesar.

Ukuran layar yang besar itu ditunjang dengan desain tanpa notch di layar depan. Dengan kata lain, seluruh bagian depan Galaxy A90 merupakan layar tanpa adanya potongan layar.

3 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Selain Galaxy A90, Samsung sendiri sebelumnya sudah memperkenalkan Galaxy A80. Smartphone ini melenggang dengan layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci, prosesor Snapdragon 7150, dan berbasis pada OS Android 9.0 Pie.

Smartphone ini memiliki desain layar tanpa notch atau New Infinity Display with Rotating Camera. 

Kamera depan yang belakangan banyak muncul melalui notch, tak ada pada Galaxy A80. Sebagai gantinya, Samsung menghadirkan kamera pada smartphone ini melalui konsep Rotating Camera. 

Modul kamera pada smartphone ini bisa diputar ke arah depan dan belakang.Galaxy A80 memiliki tiga kamera, yakni resolusi 48MP dengan aperture f/2.0, dan 8MP ultra-wide angle dengan sudut pandang 123 derajat.

Modul kamera ketiga adalah sensor 3D ToF untuk Live Focus, baik untuk pengambilan gambar atau video. Galaxy A80 juga memiliki mode Super Steady, seperti pada Galaxy S10.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tukar iPhone ke Galaxy Note 10 Cukup Tambah Rp 800 Ribuan
Artikel Selanjutnya
Melihat Antrean Penjualan Perdana Samsung Galaxy Note 10