Sukses

PUBG Mobile Sudah Kembali Online

Setelah menunggu sejak pagi, akses gim PUBG Mobile kini sudah dibuka lagi usai maintenance.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat offline karena dilakukan maintenance, gim PUBG Mobile akhirnya kini kembali online dan diakses oleh para pemain. 

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (11/6/2019), durasi maintenance terbilang tepat waktu dan pukul 15.00 WIB gim sudah dapat dimainkan kembali.

Sekadar informasi, proses maintenance PUBG Mobile berlangsung sejak 00:00:00 hingga 08:00:00 UTC.Untuk waktu Indonesia, proses ini dilakukan mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Untuk diketahui, mengutip laman Express, maintenance ini dilakukan Tencent untuk memulai proses pembaruan patch 0.13.0, yang membawa perubahan besar pada permainan.

Pembaruan PUBG Mobile yang akan dirilis minggu ini oleh Tencent, mengakibatkan server offline. Dengan demikian, PUBG Mobile tidak dapat dimainkan sampai proses maintenance selesai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Ruang Memori Besar

Tim support PUBG Mobile mengatakan, untuk memasang pembaruan patch 0.13.0, pengguna perlu memiliki sejumlah ruang memori yang cukup besar pada smartphone.

"Pastikan perangkat kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk pembaruan ini: 1,98GB untuk Android dan 2,45GB di iOS," tutur tim support PUBG Mobile.

"Versi baru akan tersedia mulai 12 Juni 2019. Pembaruan sebelum 19 Juni 2019 untuk mendapatkan item Outfit Box III dan poin 1.888 BP," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Warganet Dunia Bete PUBG Mobile Offline 8 Jam

Mengingat waktu maintenance yang cukup panjang, banyak dari pemain PUBG Mobile yang curhat ke media sosial, terutama Twitter mengenai kondisi ini.

Banyak di antara warganet mengaku kebingungan karena selama delapan jam tidak dapat bermain PUBG Mobile. Namun, tidak sedikit pula gamer yang berharap dengan proses maintenance ini dapat mengatasi bug dalam gim.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.