Sukses

Seru, Modus Darkest Night Kini Hadir di PUBG Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Tencent dan PUBG Corp baru saja merilis modus anyar yang hadir dalam pembaruan 0.12.0 di PUBG Mobile. Modus anyar itu adalah Darkest Night yang menjadi bagian dari kelanjutan dari kerja sama PUBG dengan Resident Evil 2.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (2/5/2019), Darkest Night merupakan modus baru yang mengharuskan pemain menghabiskan satu malam untuk melawan para zombie sekaligus berjuang bertahan hidup.

Pemain PUBG Mobile nantinya tidak perlu melakukan terjun payung, sebab mereka akan ditempatkan di lokasi yang sudah ditentukan. Pemain dapat memilih untuk membentuk aliansi dengan orang lain atau malah saling bertarung.

Modus anyar ini juga menawarkan kemampuan pasif untuk para pemain. Karenanya, para pemain perlu mengetahui kemampuan ini sebagai strategi untuk bertahan hidup.

Selain itu, dalam modus Survive Till Dawn 2, pemain akan menghadapi zombie baru yang lebih mengerikan dan senjata balistik baru. Sejumlah senjata baru untuk menaklukkan para zombie juga dapat dimanfaatkan para pemain.

Ada pula Spectator Mode yang membuat pemain dapat mengamati aksi teman, crew, atau anggota klan secara langsung. Modifikasi juga dilakukan pada crosshair dengan beberapa variasi bentuk reticle titik merah.

Para pemain dapat pula menunjukkan dukungan di PUBG Mobile dengan memberikan like satu sama lain. Terakhir, Event Mode diganti dengan EvoGround dan menjanjikan lebih banyak modus baru di masa depan, tidak hanya Survive Till Dawn.

2 dari 3 halaman

Seram, PUBG Mobile Kini Kedatangan Zombie dari Resident Evil 2

Tencent Games dan PUBG Corp akhirnya mengumumkan kehadiran fitur yang sudah lama dinanti para pemain gim bergenre battle royale tersebut, yakni modus permainan zombie.

Sejak pertama kali diumumkan di PUBG Mobile Star Challenge 2018 Global Final, kerja sama ini memang menarik banyak pemain. Kini, modus anyar ini resmi diberi nama Zombie: Survive Till Dawn.

Modus permainan ini menampilkan tiga hari dan dua malam dalam satu putaran 30 menit. Ada 60 pemain yang siap bertarung seperti dalam struktur permainan PUBG Mobile biasa.

Dalam modus ini, pemain ini akan menemukan beberapa jenis zombie dari seri Resident Evil seperti police, Licker, dan G1, termasuk beberapa zombie yang diciptakan oleh tim PUBG Mobile.

"Kami sangat senang meluncurkan Survive Till Dawn, modus permainan baru dengan membawa yang terbaik dari dua platform gim kami," tutur GM Global Publishing Center Tencent, Vincent Wang, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/2/2019).

Saat memainkan modus ini, pemain harus berhati-hati saat ada pergantian dari siang menjadi malam. Alasannya, saat malam zombie akan lebih agresif dan menghadirkan tantangan signifikan bagi pemain.

Sementara saat siang hari, pemain dapat mengalahkan zombie dari jarak jauh dan melakukan farming. Karenanya, saat senja, pemain harus bersiap untuk bertarung dengan para zombie.

Karakter legendaris Resident Evil 2, G dan Tyrant, juga akan muncul secara acak dalam permainan saat waktu malam. Tidak hanya itu, pemain PUBG mobile juga bisa memperoleh skin Leon & Claire dan Ada & Marvin.

3 dari 3 halaman

PUBG Mobile dan Resident Evil 2 Remake Umumkan Kolaborasi

Usai kerja sama dengan film Misson: Impossible Fallout pada Agustus 2018, PUBG mobile (Player Unkown's Battlegrounds) kembali mengumumkan konten baru di dalam gim.

Terkini, gim bergenre battle royale tersebut bakal bekerja sama dengan salah satu penerbit gim kenamaan, Capcom.

Yup, kali ini PUBG mobile bakal crossover dengan salah satu IP (intellectual property) terbaik Capcom, yaitu Resident Evil 2. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo.

Kabar ini terungkap setelah dua akun Twitter resmi perusahaan, PUBG mobile (@PUGMOBILE) dan Resident Evil 2 Jepang (@Bio_Official) mengumumkan kolaborasi tersebut baru-baru ini.

"PUBG mobile x Resident Evil RE:2 collaboration is decided!," tulis akun Twitter @Bio_Official.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kurang Bukti, Nepal Tarik Aturan Blokir PUBG
Artikel Selanjutnya
Irak Resmi Blokir Fortnite dan PUBG