Sukses

Apple Rilis iPod Touch Baru dengan Prosesor iPhone 7, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal tahun ini, Apple dikabarkan bakal melakukan "peremajaan" untuk lini pemutar musik digital besutannya, iPod touch.

Meski tidak memiliki perubahan besar terhadap desain bodinya, iPod touch teranyar milik Apple ini akan memiliki hardware yang lebih baik.

Bilamana iPod touch sebelumnya mengadopsi desain dari iPhone, perangkat baru ini tidak akan mendapatkan inspirasi dari iPhone X.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (29/05/2019), iPod touch anyar ini akan hadir dengan chipset sama seperti iPhone 7, yakni A10 Fusion.

Dengan prosesor ini, iPod touch bakal memiliki sejumlah fitur baru yang tak ada pada seri sebelumnya, seperti Group FaceTime dan augmented reality (AR).

Selain itu, perusahaan rintisan Steve Jobs ini juga akan menghadirkan opsi kapasitas penyimpanan yang baru hingga 256GB.

Selain dari dua perubahan tersebut, Apple tampaknya tetap mempertahankan bentuk asli iPod touch, seperti layar berukuran 4 inci, tombol fisik home, dan kamera yang sama.

Informasi, iPod touch adalah perangkat iOS termurah di pasaran. Disebutkan, Apple bakal menjual iPod touch seri ketujuh ini bakal mulai dijual seharga Rp 2,8 juta (32GB), Rp 4,3 juta (128GB), dan Rp 5,7 juta (256GB).

2 dari 3 halaman

Salah Satu Varian iPhone Baru di 2019 Pakai Triple Kamera?

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Untuk diketahui, Apple dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan tiga seri perangkat baru pada akhir 2019 ini.

Pada 2018, iPhone XS dan XS Max masing-masing memiliki dua lensa kamera utama yang memungkinkan zoom lebih detail dan mode "portrait" lebih baik.

Sementara itu, iPhone XR, hanya memiliki satu kamera utama serta layal LCD dibaderol dengan harga yang lebih murah dari kedua seri lainnya.

Seperti yang dilansir The Wall Street Journal, Sabtu (12/1/2019), Apple bakal memperkenalkan seri penerus iPhone XR dengan layar LCD, bersamaan dengan dua perangkat lainnya.

Seri premium iPhone 2019--mungkin dengan layar terbesar dari ketiganya--tersebut dikabarkan bakal tampil dengan kombinasi tiga kamera utama di bodi belakang.

Masih belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki oleh lensa kamera tambahan iPhone itu. Beberapa analis memprediksi, kamera itu akan memiliki kemampuan mengambil gambar 3D. 

3 dari 3 halaman

Inikah Bocoran iPhone XI?

Ilustrasi iPhone (Sumber: Apple)

Meski masih terlalu dini, sebuah video render seri penerus iPhone XS dan iPhone XS Max tersebut muncul di internet.

Dikutip dari akun Twitter Steve H.McFly (@OnLeaks), Selasa (8/1/2019), tampak iPhone XI hadir dengan kombinasi tiga buah lensa utama, beda dari seri sebelumnya.

Tak hanya itu, Apple juga diperdiksi bakal menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) di dalam kamera iPhone terbaru.

Dengan teknologi tersebut memiliki kemampuan untuk menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya, dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar.

Kemampuan ini juga memberikan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari apa pun dalam jarak lima meter, dan memungkinkan gim berbasis AR lebih optimal.

Meskipun desain ini belum final, bocoran dari orang dalam ini sedikit membocorkan bakal seperti apa iPhone XI nantinya.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Realme C3, Smartphone Triple Camera Seharga Rp 1 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Melonjak ke Level Tertinggi Usai Peringatan Apple Terkait Corona