Sukses

Redmi Pastikan Smartphone Flagship Baru Punya Kamera Ultrawide

Redmi dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone terbaru, dan salah satunya merupakan varian flagship.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone terbaru, dan salah satunya merupakan varian flagship. Informasi mengenai smartphone flagship terbaru itu pun sudah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Rabu (8/5/2019), informasi baru ini berasal dari General Manager Redmi, Lu Weibing. Ia mengunggah foto ultra wide dari kamera smartphone di media sosial. Perangkat dari sub-brand Xiaomi tersebut merupakan smartphone flagship terbaru Redmi.

Selain itu, Lu Weibing juga mengungkapkan keberadaan audio jack 3.5mm dan fitur NFC pada perangkat tersebut.

Menurut laporan, smartphone Redmi ini akan memiliki kamera belakang dengan spesifikasi 48MP, 13MP, dan 8MP. Namun belum diketahui rincian spesifikasi kamera lainnya.

Sebelumnya juga beredar sejumlah bocoran tentang spesifikasi lain smartphone ini. Informasi ini mencakup ukuran layar 6,39 inci dengan resolusi layar 2.340 x 1.080 piksel, chipset Snapdragon 855, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Kemudian juga terdapat kamera depan 32MP.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Redmi X

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Redmi mengenai nama smartphone terbaru itu. Namun, sempat beredar laporan tentang Redmi X akan menjadi namanya.

Lu Weibing pun membantah penggunaan nama tersebut. Menurutnya, flagship Redmi akan memiliki nama yang lebih baik.

Berdasarkan pernyataan Lu Weibing tersebut, Redmi X pun diperkirakan sebagai kode nama internal untuk produk tersebut. Namun ada kemungkinan, nama itu untuk perangkat Redmi lain yang belum dirilis.

Adapun sejauh ini belum ada konfirmasi tentang tanggal peluncuran, dan harga jual smartphone tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.