Sukses

Top 3 Tekno: Kemkominfo Ungkap Daftar Hoaks di Bulan April

Berikut ini adalah tiga artikel paling terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (28/4/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kemkominfo mengungkap daftar informasi tentang penyebaran hoaks dan misinformasi di bulan April, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (29/4/2019).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel hits lain yang mencuri perhatian pembaca. Di antaranya seperti keunggulan kamera Oppo Reno, dan WHO melarang keras anak 2 tahun memakai smartphone.

Lebih lengkapnya, langsung saja simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 14 Hoaks di Bulan April, dari Susunan Kabinet Sampai TNI Ambil Alih Kerja KPU

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan. Liputan6.com/Andina Librianty

Penyebaran hoaks dan misinformasi meningkat tajam sepanjang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, termasuk ketika Pemilu telah berlangsung.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mencatat, sepanjang Agustus 2018 hingga 25 April 2019 teridentifikasi ada 1.645 konten hoaks.

Berikut adalah sejumlah hoaks yang diidentifikasi Kemkominfo, sebagian besar terkait dengan Pemilu dan Pilpres 2019, dikutip dari laporan hoaks harian Subdit Pengendalian Konten Internet Kemkominfo, per Sabtu 27 April 2019:

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Unggulkan Kamera, Oppo Reno Bakal Rilis di Indonesia Setelah Lebaran

Modul kamera Oppo Reno 10x zoom (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Belum lama ini, vendor smartphone Tiongkok Oppo merilis lini terbarunya yakni Oppo Reno. Perangkat ini hadir dengan layar nyaris tanpa bezel dan menempatkan kamera di bagian atas layar.

Perangkat yang mengunggulkan kemampuan kamera ini dipastikan bakal hadir di Indonesia tak lama lagi.

Total, bakal ada dua tipe Oppo Reno yang masuk ke Indonesia yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10X. Keduanya bakal dirilis dalam waktu berbeda, namun yang pertama dirilis adalah Oppo Reno.

Selengkapnya baca di sini

3. WHO Larang Keras Anak di Bawah 2 Tahun Main Smartphone

Ilustrasi balita bermain smartphone. (Sumber Foto: Independent.co.uk)

Organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/ WHO) dengan tegas melarang anak-anak kecil untuk menonton televisi atau bermain smartphone.

WHO juga mendorong orangtua untuk membantu anak-anak lebih aktif dan tidur yang cukup.

Sebagaimana dikutip Gizmodo, Minggu (28/4/2019), organisasi kesehatan dunia ini merilis rekomendasi tentang waktu aktivitas fisik dan tidur bagi anak-anak di bawah lima tahun. Hal tersebut dimaksudkan agar anak-anak balita bisa lebih sehat.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini