Sukses

Spesifikasi Kunci Redmi Kelas Premium Terungkap

Sejumlah informasi kunci seputar varian flagship dari Redmi yang disebut akan rilis tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi yang kini menjadi merek mandiri dari Xiaomi dikabarkan akan memiliki varian flagship. Kabar mengenai perangkat itu juga sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Terbaru, informasi soal spesifikasi smartphone ini bocor di internet. Bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini diungkap oleh salah satu akun Weibo beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/4/2019), sesuai dengan bocoran sebelumnya, Redmi anyar ini akan dipersenjatai Snapdragon 855 yang dipadu RAM 8GB dan ROM 128GB.

Adapun dari sisi kamera, Redmi kelas premium ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang dengan lensa utamanya beresolusi 48MP.

Adapun kamera depan smartphone ini beresolusi 32MP. Sementara dari bocoran informasi yang ditampilkan smartphone ini memiliki layar berukuran 6,39 inci.

Meski belum resmi, informasi seputar smartphone flagship dari Redmi ini sebenarnya sudah sempat diungkap oleh petinggi Xiaomi maupun Redmi.

Salah satu fitur yang disebut akan hadir di smartphone ini adalah konektivitas NFC. tidak hanya itu, Xiaomi juga tetap akan menyertakan headphone jack 3,5mm.

Sayang, informasi mengenai jadwal peluncuran smartphone ini belum diungkap. Namun sejumlah prediksi menyebut bahwa Redmi anyar ini akan memulai debut pada Mei atau Juni 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bos Redmi Pastikan Rilis Smartphone dengan Snapdragon 855

General Manager Brand Redmi milik Xiaomi, Lu Weibing, mengonformasi informasi yang menyebut bahwa Redmi akan mrilis smartphone bernama Redmi Pro 2 yang punya kamera pop-up.

Alih-alih membenarkan berita tersebut, Lu Weibing justru memberikan konfirmasi bahwa perusahaan tengah mengembangkan sebuah smartphone yang dibekali prosesor Snapdragon 855.

Meski begitu, dia menyebut tampilan smartphone Redmi ini tidak akan seperti yang dibocorkan dalam gambar render.

Mengutip laman Gizmochina, Kamis (11/4/2019), karena tampilan tidak hadir dengan pop-up selfie, mungkinkah perangkat ini memiliki notch yang menyerupai tetesan air untuk menempatkan kamera selfie-nya?

Berdasarkan rumor yang beredar, Redmi kelas flagship ini akan hadir dengan lensa kamera Sony IMX586 dengan sensor 48MP dan pembaca sidik jari di layar.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya Sudah Kasih Bocoran

Sebelumnya pada Februari lalu, Weibing menyebutkan untuk pertama kali bahwa ada sebuah smartphone Redmi bakal hadir dengan prosesor kelas atas Snapdragon 855.

Belum diketahui kapan Xiaomi akan merilis smartphone Redmi yang dimaksud, bisa jadi perangkat ini dirilis pada paruh kedua 2019.

Sejumlah laporan menyebut, kemungkinan Redmi ini akan masuk ke pasar global, seperti Poco F2.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.