Sukses

Masuk Indonesia, Leica Q2 Dibanderol Rp 81,9 Juta

Leica Q2 akhirnya siap dirilis di Indonesia dan menyambangi konsumen di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi diperkenalkan pada awal Maret 2019, Leica Q2 juga dipastikan akan hadir di pasar Indonesia. Kamera  compact ini akan dilepas dengan harga sekitar Rp 81,9 juta di Tanah Air.

Menurut Direktur Leica Store, Bernard Suwanto, Leica Q2 sebenarnya masih mengusung bahasa desain yang sama dengan pendahulunya. Hanya ada beberapa perubahan yang dilakukan di versi terbaru ini.

"Tidak ada banyak perubahan, hanya tombol di bagian belakang dibuat lebih sederhana dan ada viewfinder-nya menggunakan panel OLED," tuturnya saat perkenalan Leica Q2 di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut Bernard juga menuturkan bahwa kamera ini lebih ergonomis dan nyaman digenggam ketimbang versi pendahulunya. Selain itu, kamera Leica Q2 juga sudah dibekali dengan perlindungan terhadap debu dan cipratan air.

Untuk diketahui, Leica Q2 merupakan kamera dengan sensor full frame 47,3MP. Sensor ini mampu menghadirkan gambar detail dengan sensitivitas ISO hingga 50.000.

Berbekal lensa Leica Summilux 28mm f/1.7, kamera mampu menangkap hasil gambar yang tetap optimal meski dalam kondisi pencahayaan sangat sulit. Karenanya, kamera ini cocok digunakan untuk beragam gaya fotografi.

Leica Q2 dibekali pula integrasi zoom digital hingga 75mm sehingga lebih fleksibel bagi pengguna. Memiliki focal length 28mm yang tidak terpotong, pengguna dapat memilih pencahayaan dengan focal length 35mm, 50mm, dan 75mm.

Sistem auto-focus Leica Q2 memiliki kemampuan menangkap subjek kurang dari 0,15 detik, membuatnya menjadi kamera tercepat di kelasnya.

Prosesor Maestro II memungkinkan shooting rate sequence kamera ini sampai dengan 10 frame per detik.

Performa baterai kamera ini juga ditingkatkan hingga menjadi 350 foto. Kemampuan perekaman video Leica Q2 sudah mendukung resolusi hingga 4K.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Semua Kalangan

Ambassador Leica Store Indonesia, Mario Wibowo, juga menuturkan bahwa Leica Q2 ini sebenarnya dapat digunakan oleh semua orang. Dia menuturkan kamera ini cocok bagi mereka yang ingin naik tingkat dari smartphone.

"Impresi pertama saya soal kamera ini adalah enteng dan handlingnya mudah. Pengoperasian kamera ini juga mudah. Jadi, orang yang ingin hasil kamera langsung dapat memakai Leica Q2," tuturnya.

Salah satu poin lain yang menarik perhatian Mario dari kamera ini adalah viewfinder.

Mario mengatakan viewfinder Leica Q2 sangat bagus, sehingga dia memilih untuk membidik langsung lewat viewfinder, ketimbang melihatnya di layar.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.