Sukses

Harga Xiaomi Yi 4K dan Spesifikasinya, Wajib Dimiliki untuk Koleksi Action Camera

Liputan6.com, Jakarta Action camera atau kamera aksi kini telah banyak beredar di pasar dengan harga jual beragam. Kamera ini pada awalnya digunakan untuk mengabadikan berbagai aksi ekstrem, seperti olahraga, balapan dan berpetualang, tapi kini banyak yang menggunakannya untuk mengabadikan momen atau selfie.

Salah satu action camera yang mencuri perhatian adalah Xiaomi Yi 4K. Action camera satu ini adalah hasil produksi Yi Technology yang merupakan perusahaan asal Tiongkok yang didukung oleh Xiaomi.

Sesuai dengan namanya, action camera ini dibekali dengan kemampuan merekam video 4K. Action Yi atau Xiomi Yi 4K ini dirilis pada Februari 2017 lalu. Xiaomi Yi 4K adalah action camera yang memiliki fitur lebih baik dibanding Xiaomi Yi lama, salah satunya adalah penambahan LCD Touchscreen dengan teknologi Retina Display dan Gorilla Glass .

Selain fitur, Xiaomi juga mengupgrade beberapa hardwarenya agar bisa merekam video pada resolusi 4K. Xiaomi juga menambahkan upgrade pada sektor hardware seperti menggunakan chipset Ambrella terbaru yang lebih baik ketimbang chipset yang dimiliki GoPro Hero 4 Black.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi Yi 4K

Xiaomi Yi 4K memiliki kapasitas kamera 12MP sensor Sony IMX377 yang bisa memotret dan merekam video secara bersamaan dengan resolusi mencapai 4K. Kamera cction ini dibekali dengan lensa tujuh elemen bagian dengan sudut pandang 155 derajat dan aperture f/2.8, tiga axis gyroscopre yang mampu menstabilkan gambar. Bagian belakang kamera ini tersedia layar touchscreen LCD 2.19 inci.

Action kаmеrа ini mampu mеrеkаm rеѕоluѕi 4K dеngаn 30fрѕ, 2.5K dеngаn 30fps аtаu 1440p dengan 60fрѕ. Tidаk hаnуа itu, kamu juga dapat mеrеkаm ѕесаrа ѕlоwmоtiоn, dengan resolusi 1080р dengan 120fрѕ, 960р dengan 120fps, atau 720р dеngаn 240fps. Biѕа jugа mеrеkаm dеngаn fitur vidео timе-lарѕе раdа resolusi 4K раdа 0,5 / 1/2/5/10/30/60 detik intеrvаl.Ada juga fitur Slowmotion Mode dengan pilihan 1/8, 1/4, 1/2 kecepatan video asli. Terdapat juga Electronic Image Stabilization.

Xiaomi Yi 4K memiliki kemampuan merekam video yang baik. Hal ini dikarenakan prosesor yang digunakan adalah generasi terbaru dari Ambrella . Prosesor Ambrella ini lalu diduetkan dengan sensor kamera Sony yang memiliki kekuatan 12 MP. Meskipun lebih kecil 4 MP dengan Xiaomi Yi versi lama, dengan bantuan prosesor terbarunya Xiaomi Yi ini mampu merekam video pada resolusi maksimal 4K.

Prosesor: Ambrella A9SE. Sensor: Sony IMX 377 12MP 1/23″. Lensa: 7 glass , 155 derajat wide-angle.

3 dari 4 halaman

Fitur Xiaomi Yi 4K

Display dan Konektivitas

Xiaomi Yi 4K action camera 2 juga dilengkapi dengan sebuah LCD Retina Touchscreen menggunakan Gorilla Glass yang kuat, fitur konektivitasnya juga menggunakan teknologi WiFi dual-band terbaru dari Broadcom. Display : 2.19 inch LCD touchscreen 640×360 pixel.

Kаmеrа асtiоn ini sudah dibekali dengan duаl-bаnd 2.4GHz, Wi-Fi 5.0GHz dаn Bluеtооth 4.0 untuk dараt tеrkоnеkѕi раdа ѕmаrtрhоnе.

Baterai

Baterai yang dimiliki Xiaomi Yi 4K diklaim sangat kuat dan tahan lama. Fitur Xiaomi Yi 4K antara lain adalah baterai dengan teknologi Amperext Technology yang juga digunakan oleh Apple dalam smartphonenya. Baterai : 3.85 V , 1400 mAh , 5.39 Wh dan ketahanan baterai mampu merekam video 4K 30fps selama 120 menit.

Selain spesifikasi di atas, berikut ini beberapa hardware lainnya yang digunakan oleh Xiaomi untuk action camera terbarunya ini.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Yi 4K diantaranya adalah, Gyroscope 3 axis, Accelerometer 3 axis, Microphone built-in dual microphone, Remote Control low power Bluetooth remote, Resolusi Video Maksimal pada 4K dengan 30 frames per second. Selain itu action camera ini memiliki resolusi foto maksimal pada 12 Megapixel dengan Timer 3 , 5 , 10 dan 15 detik self timer.

Dan beberapa fitur tambahan umum lainnya , seperti Auto Low Light Mode yang akan membuat kamera secara otomatis melakukan adjustment sehingga mendapat exposure yang baik. Tersedia juga pengaturan ISO, Shutter, EV dan WB . Xiaomi Yi 4K Action memiliki booting time yang sangat cepat yaitu hanya 3 detik setelah dinyalakan , kamera langsung dapat digunakan.

4 dari 4 halaman

Harga Xiaomi Yi 4K

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6.com di berbagai e-commerce, harga Xiaomi Yi 4K terbaru berkisar Rp 2,8 jutaan sampai dengan Rp 3,2 jutaan.

Sedangkan untuk harga Xiaomi Yi 4K bekas dibanderol seharga Rp 2 jutaan hingga 3 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung kondisi.

Action camera ini masih terbilang baru sehingga agak sulit untuk mencari yang bekas atau second saat ini. Meskipun banderol harganya bisa dibilang menengah ke atas, namun kualitas dan spesifikasi action camera satu ini cukup memuaskan.

Rusia Klaim Pertahanan AS Bisa Jadi Debu karena Rudalnya
Loading