Sukses

Harga Vivo Y21 dan Spesifikasi, Smartphone Murah dengan Desain Elegan

Meski harga Vivo Y21 terbilang murah, namun kualitasnya patut diacungi jempol.

Liputan6.com, Jakarta Vendor asal Tiongkok, Vivo semakin melebarkan sayapnya di pasar gadget Indonesia. Tak heran jika Vivo mudah mengambil hati masyarakat Indonesia dengan berbagai produknya yang bisa terbilang murah.

Awal tahun 2016 lalu, Vivo ikut meramaikan pasar gadget Indonesia dengan peluncuran produknya, yaitu Vivo Y21. Vendor asal Tiongkok ini membenamkan spesifikasi kelas menengah ke bawah pada Vivo Y21, namun performanya bisa diandalkan oleh para pengguna.

Smartphone ini hadir dengan mengunggulkan desain yang elegan dan terkesan mewah meskipun bodynya tidak setipis Vivo Y35. Berikut harga Vivo Y21 dan spesifikasi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Vivo Y21 dan Spesifikasi

1. Desain

Vivo Y21 memiliki desain bodi yang ramping dengan sudut tegas. Pada masing-masing bagian ujung smartphone ini lengkap dengan bezel yang tak terlalu lebar.

Memiliki dimensi 130.7 x 9.2 x 66.4 mm dengan bobot sebesar 157 gram, tentu akan membuat smartphone ini nyaman digenggam karena memiliki bobot yang ringan. Vivo Y21 ini juga bermaterialkan plastik sehingga smarthone ini tidak akan licin saat ditangan. Vivo Y21 juga memiliki dua varian warna, yakni Gold dan White.

2. Layar

Pada bagian layar, Vivo Y21 ini juga terbilang mumpuni. Pasalnya, Vivo Y21 ini memiliki bentang layar seluas 4,5 inchi lengkap dengan panel IPS LCD Capacitive.

Smartphone ini juga memiliki resolusi yang terbilang baik. Yaitu 480 x 854 pixels dengan kerapatan 281 ppi sehingga objek yang dihasilkan akan nampak jernih dan detail. Namun, sayangnya smartphone ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga penggunanya harus memasangnya secara terpisah.

3. Dapur Pacu

Selain dari layar dan desain, Vivo Y21 ini juga terbilang memiliki komponen andalan. Vivo menanamkan chipest Mediatek MT6580 yang dikombinasikan dengan prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 sehingga memiliki kinerja yang responsif.

Untuk urusan gaming, Vivo Y21 ini juga memiliki kartu grafis GPU Mali 400 sehingga grafis yang dihasilkan cukup memuaskan. Smartphone Vivo ini juga memiliki kapasitas RAM tergolong standar, yakni 1 GB. Vivo Y21 berjalan dengan OS Android v5.1 Lolipop.

4. Storage

Harga Vivo Y21 memberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Namun jika penggunanya masih merasa kurang, produk Vivo ini juga sudah mendukung penyimpanan eksternal yang mana sudah dilengkapi dengan Slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB.

3 dari 4 halaman

Harga Vivo Y21 dan Spesifikasi

5. Kamera

Untuk kamera, Vivo Y21 tergolong standar. Pada kamera belakang, smartphone Vivo ini memiliki resolusi sebesar 5 MP lengkap dengan fitur LED-Flash dan autofocus guna menghasilkan jepretan yang maksimal.

Kamera utamanya ini juga memiliki resolusi yang besar, yakni 2592 X 1944 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 720p@30Fps. Lalu pada kamera depannya, Vivo Y21 memiliki resolusi 2 MP yang mana sudah mendukung aktivitas Video Call maupun hanya sebatas selfie.

6. Konektivitas

Salah satu kelemahan yang terdapat pada Vivo Y21, terletak pada sektor konektivitas yang kurang memadai. Pasalnya, smarthone ini tidak dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE.

Untungnya Vivo Y21 juga dibekali teknologi jaringan 3G berkecepatan HSDPA 850 / 900 / 2100, EDGE, GPRS. Sehingga ponsel mampu mengajak penggunanya untuk menjelajah dunia internet dimanapun pengguna berada.

Untuk kegiatan komunikasi via SMS dan telepon dibekali teknologi jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 yang akan menjadikan pengguna mampu berkomunikasi dengan baik. Ditambah lagi fitur Dual SIM yang akan memudahkan penggunanya untuk menggunakan SIM pribadi dan SIM untuk berbisnis.

Meski harga Vivo Y21terbilang murah, namun smarthone ini juga dibekali fitur Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot untuk berbagi data internet kepada perangkat lain. Sedangkan untuk prosesi pengiriman dan penerimaan file serta aplikasi berkapasitas besar, ponsel ini dibekali Bluetooth v4.0, A2DP, USB microUSB v2.0 USB On-The-Go untuk mengirim ataupun menerima file berkapasitas besar dengan mudah dan cepat.

7. Baterai

Pada smartphone ini, Vivo menanamkan baterai dengan kapasitas sebesar 1900 mAh. Untuk saat ini kapasitas sebesar itu tergolong kecil mengingat para pesaingnya yang sudah memiliki kapasitas yang lebih besar.

Namun, Vivo Y21 masih dapat bertahan lama apabila digunakan secara normal. Sayangnya, produk Vivo satu ini belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga akan sedikit memakan waktu saat pengisian daya ulang.

4 dari 4 halaman

Harga Vivo Y21 dan Kelebihannya

Harga Vivo Y21

Dengan spesifikasi yang bagus, smartphone ini pun dibanderol dengan harga yang terbilang murah. Harga Vivo Y21 yang baru dirilis sekitar Rp 1.300.000. Sementara itu untuk harga Vivo Y21 bekas sekitar Rp 750.000.

Kelebihan Vivo Y21

· Mendukung Dual SIM yang mampu beroperasi secara bersamaan.

· Sudah menggunakan kontrol panel berupa IPS Capasitive yang sangat responsive.

· Kinerja cukup stabil dengan Chipset Mediatek MT6580 dengan RAM 1 GB dan GPU Mali 400

· Mampu merekam video dengan hasil HD

· Memory Internal cukup besar dengan 16 GB yang disupport Micro SD Hingga 128 GB

· Baterai berkapasitas 1900 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam dalam pemakaian normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.