Sukses

Daftar Harga HP Android Murah dengan Spesifikasi Mumpuni, Ramah Kantong Banget

Liputan6.com, Jakarta Di zaman modern ini, gadget khususnya hp menjadi salah satu barang penting yang harus dimiliki setiap orang. Selain untuk berkomunikasi, hp juga digunakan untuk sumber hiburan di kala penat. Bahkan, para orang tua yang dulunya tidak begitu peduli dengan hp, kini mereka selalu membawa alat elektronik ini.

Kehadiran hp berbasis Android yang biasa disebut smartphone di pasaran gadget banyak diserbu masyarakat. Berbeda dengan hp non Android yang hanya terbatas pesan teks dan telepon, hp Android menawarkan sederet fitur canggih.

Selain itu, dampak dari perkembangan teknologi inovasi kamera yang tertanam dalam hp pun kini ikut berkembang. Kini dengan adanya tren budaya swafoto yang disebabkan oleh sosial media rasanya mewajibkan seluruh produsen untuk memproduksi hp dengan fitur kamera mumpuni. Alhasil, hampir semua orang kini berlomba-lomba untuk menampilkan sisi terbaiknya lewat sosial media.

Di tahun 2019, perkembangan teknologi hp belakangan ini memang sangat pesat. Sehingga banyak produsen hp yang berinovasi menghadirkan harga hp Android murah dengan fitur yang layak saing di pasaran.

Terlebih lagi, kecenderungan orang Indonesia saat hendak membeli hp adalah dengan melihat harga baru spesifikasi. Jika keduanya dirasa sudah cocok dan pas, maka langsung dibeli. Pada dasarnya, memang sulit sekali menemukan hp yang murah dengan spesifikasi keren. Namun, sulit bukan berarti tidak ada.

Untuk itu, berikut Liputan6.com paparkan daftar harga hp Android murah di bawah Rp 2 juta dengan spesifikasi keren, yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019).

2 dari 4 halaman

Daftar HP Android Murah

Samsung J4 Plus

Samsung J series merupakan salah satu seri yang paling laris di pasaran. J Series dari Samsung merupakan jajaran smartphone kelas menengah yang memberikan spesifikasi cukup canggih meski dipasarkan dengan harga murah. Samsung J4 Plus ini masuk ke dalam daftar harga hp Android murah karena hanya dibandrol angka kisaran Rp 1,6 juta.

Samsung J4 Plus sendiri yang baru diluncurkan bulan Oktober 2018 silam telah menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, meskipun harganya berada di bawah J5 Pro, Samsung J4 Plus ini memiliki kelebihan seperti kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 3300 mAh.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan juga telah menyabet Android 8.1 (Oreo). Bahkan, memori penyimpanan eksternal bisa menampung hingga 512 gigabyte, dua kali lipat dari Samsung J5 Pro. Namun, bodi yang dibawa J4 Plus ini lebih berat dan lebih besar dari seri J di atasnya.

Oppo A3s

 

Smartphone dengan logo berbentuk tipografi tulisan Oppo berwarna hijau ini memang gencar menghiasi counter HP, media online, baliho dan billboard, hingga tiap acara televisi dan iklan di layar kaca.

Salah satu smartphone besutan Oppo yang pantas masuk wish list adalah Oppo A3s. Oppo A3s diperkenalkan sebagai smartphone Oppo pertama yang mengusung dual kamera. Smartphone ini juga mengusung desain layar dengan notch atau layar poni. Selain itu, Oppo juga kembali membawa fitur andalannya yakni A.I. Beauty Recognition Technology.

Di samping berbagai fitur mumpuni, harga Oppo A3s juga jadi salah satu keunggulannya. Oppo A3s dijual di pasaran sebagai harga hp Android murah yang berkisar di angka Rp 1,6 jutaan. Jika Anda tertarik dengan smartphone berbentuk notch dengan harga ramah kantong, sebaiknya Anda segera membawa pulang Oppo A3s.

3 dari 4 halaman

HP Android murah yang tak menguras kantong

Vivo Y91

Harga hp Android murah yang ketiga ini datang dari Vivo, produsen smartphone asal Tiongkok yang memboyong promosi besar-besaran dengan menggaet selebritis papan atas Indonesia. Maka, tak heran jika Vivo pun memproduksi smartphone yang ramah kantong dengan fitur mumpuni.

Contohnya adalah Vivo Y91. Layar Vivo Y91 disuguhkan dengan ukuran 6.22 inci dengan notch yang semakin ringkas. Harganya juga tidak akan menguras dompet karena dijual hanya sekitar Rp 1,5 juta saja.

Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8MP yang tajam, Y91 mampu menangkap lebih banyak detail wajah Anda. Y91 juga dilengkapi dengan kamera belakang utama beresolusi 13MP dan kamera sekunder beresolusi 2MP yang sangat jernih.

Tak hanya itu, kapasitas baterai sebesar 4030 mAh pada Y91 dilengkapi dengan sistem manajemen daya yang cerdas dan eksklusif. Hp Android yang baru dirilis November 2018 lalu ini bisa dijadikan alternatif Android murah di bawah Rp 2 jutaan.

Xiaomi Redmi 6A

Tak cuma Redmi 6, Xiaomi juga merilis smartphone dengan harga terjangkau lainnya yaitu Redmi 6A. Smartphone yang diluncurkan September 2018 lalu ini patut masuk ke dalam daftar harga hp Android murah yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya, harga Redmi 6A hanya berkisar di angka Rp 1,2 juta.

Meski terbilang murah dibanding Redmi 6, namun Redmi 6A punya spesifikasi yang lumayan. Misalnya saja RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 256GB. Redmi 6A dibekali kamera 13MP dengan aperture f2.2 dan kamera selfie 5MP dengan aperture sama.

Bodi Redmi 6A juga lebih ringan ketimbang merk hp Android murah lainnya yaitu hanya 145 gram. Selain itu, Redmi 6A juga sudah beroperasi dalam sistem operasi Android 8.0 alias Oreo. Karena harganya yang murah, Anda tidak boleh lupa melirik smartphone besutan Negeri Tirai Bambu ini.

4 dari 4 halaman

Asus Zenfone

Asus Zenfone Max Pro (M1)

Asus Zenfone Max Pro (M1) hadir dalam dua varian dan harga berbeda. Harga Hp Android murah di bawah Rp 2 juta dari Asus adalah seri RAM 3 gigabyte dan memori internal 32 gigabyte, yaitu sekitar Rp 1,7 jutaan.

Smartphone ramah kantong ini dilengkapi kamera ganda pada bodi belakang dengan resolusi 13 dan 5MP, sedangkan kamera depannya 8MP. ZenFone Max Pro M1 memiliki berat 180 gram, serta hadir dalam dua pilihan warna yaitu Deepsea Black dan Meteor Silver.

Smartphone yang mulai dijual April 2018 lalu di pasaran gadget Indonesia ini mungkin kurang update dengan smartphone yang dijual setelahnya. Namun, hanya dengan Rp 1,7 juta, Anda sudah bisa menggenggam smartphone dengan OS Android 8.0 (Oreo) dan juga baterai dengan tegangan sebesar 4000 mAh yang dibekali dengan fitur fast charging.