Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds

Liputan6.com, San Francisco - Samsung mengumumkan tiga perangkat baru selain seri Galaxy S10 dan Galaxy Fold pada Rabu (20/2/2019) di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Ketiganya adalah jam tangan pintar Galaxy Watch Active, smartband atau activity tracker Galaxy Fit, dan wireless earbuds bernama Galaxy Buds.

Galaxy Watch Active memiliki fungsi lebih dari sekadar fitness tracking. Perangkat ini bisa membantu pengguna memonitor kesehatan, waktu tidur, dan tingkat stres. Samsung menyebut smartwatch ini sebagai "pelatih" lifestyle personal, yang dapat membantu pengguna menjalani hidup sehat.

Smartwatch dengan berat 25 gram ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 360 x 360, yang dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 230mAh, prosesor dual core Exynos 9110, berbasis OS Tizen, serta memiliki RAM 768GB dan memori internal 4GB.

Selain itu, Galaxy Watch Active juga dilengkapi koneksi Bluetooth, WiFi, dan GPS. Perangkat yang bisa memonitor detak jantung ini kompatibel dengan sejumlah perangkat, yakni Samsung Galaxy S terbaru dan perangkat Android lain minimal versi 5.0, dan iOS 9 ke atas. Perangkat ini akan mulai tersedia pada 8 Maret 2019 dengan harga US$ 199,99.

Sementara itu, Galaxy Fit dibuat untuk para pecinta olahraga. Smartband ini bisa melacak berbagai aktivitas pengguna, seperti ketika berjalan, berlari, mengendarai sepeda, dan melompat.

Pengguna bisa memilih secara manual lebih dari 90 aktivitas berbeda yang ada di aplikasi Samsung Health di smartphone.

Galaxy Fit kompatibel dengan perangkat minimal RAM 1,5GB. Selain itu juga bisa digunakan bersamaan dengan iPhone dengan iOS 9.0 ke atas. Samsung akan mulai menjual Galaxy Fit pada 31 Mei 2019.

Sejauh ini belum ada informasi tentang waktu penjualan keduanya di pasar Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Galaxy Buds

Perangkat terbaru lainnya adalah Galaxy Buds. Earbuds wireless ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Black, White, dan Yellow.

Galaxy Buds ini serupa dengan AirPods yang bisa digunakan tanpa kabel. Produk dengan baterai 252mAh ini dilengkapi dengan koneksi Bluetooth dan Type C.

Bagi pengguna seri Galaxy S10, pengisian daya baterai Galaxy Buds bisa dilakukan melalui fitur Wireless PowerShare pada ponsel.

Cukup aktifkan fitur tersebut, kemudian tempelkan Galaxy Buds di bagian cover belakang Galaxy S10, maka proses pengisian daya baterai akan dimulai.

Galaxy Buds pun juga terhubung dengan Bixby pada perangkat Galaxy terbaru. Oleh sebab itu, kini pengguna bisa mengaktifkan asisten pintar tersebut dengan cepat tanpa harus menyentuh ponsel.

Cukup gunakan suara untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, atau mengecek sisa daya baterai earbuds.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading