Sukses

Software Berbasis Blockchain Bisa Lindungi Data dari Ransomware

Acronis memperkenalkan teknologi cloud hybrid teranyar yang dirancang dengan fleksibilitas dan privasi data yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Acronis baru saja menggandeng PT Optima Solusindo Informatika (Optima) untuk menjadi distributor produk mereka di Indonesia.

Dengan demikian, Acronis berharap integrasi tersebut bisa menjadi solusi dari permasalahan perlindungan bagi dunia digital di Indonesia.

Acronis juga memperkenalkan teknologi cloud hybrid teranyar yang dirancang dengan fleksibilitas dan privasi data yang lebih baik.

Cloud hybrid ini juga dilengkapi dengan fitur inovatif yang melindungi upaya perlindungan dunia maya semakin mudah dan lengkap.

"Era digital telah mengambil peranan penting dalam beberapa dekade terakhir. Oleh sebab itu, cyber protection telah menjadi hal yang krusial bagi konsumen dan bisnis mereka. Permintaan terhadap produk cyber protection kian meningkat. Acronis menyambut baik kerja sama dengan Optima sebagai distributor," ujar Maxim Mitrokhin, Acronis General Manager of Channel Sales in APAC.

"Acronis yakin kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia digital di Indonesia,” tambahnya.

Acronis sendiri menjadi software pertama dengan perlindungan ransomware berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) dan otentikasi data berbasis blockchain, sehingga mampu menciptakan produk backup yang aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Terjangkau

Dengan biaya yang diklaim terjangkau, produk yang ditawarkan Acronis mampu melindungi data, sistem, dan aplikasi pelanggan secara safety, accessibility, privacy, authenticity, dan security.

Optima pun menyambut positif integrasi bersama Acronis. Distributor yang sudah beroperasi sejak 1990 ini mengakui kalau Acronis memberikan solusi software terbaik kepada pelanggan.

"Dengan kerja sama ini, Optima akan mendistribusikan Acronis ke seluruh Indonesia. Ini tidak hanya membantu mitra kami mengembangkan bisnis mereka, tetapi juga mendorong Indonesia untuk memenuhi standar cyber protection yang lebih modern,” kata Refany Iskandar, selaku Managing Director Optima.

3 dari 3 halaman

Pelatihan dan Dukungan

Lewat kerja sama ini, Optima akan menyediakan pelatihan dan dukungan terbaiknya terkait produk Acronis kepada seluruh pelanggan, penyedia layanan, juga reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan ini mencakup Acronis Backup for businesses and enterprises, Acronis Data Cloud for service providers, serta Acronis True Image for home users.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.