Sukses

Acer Perkuat Komitmen Dukung Esports di Indonesia

Acer giat melakukan roadshow ke kampus-kampus di Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Timur mempromosikan esports.

Liputan6.com, Thailand - Tak bisa dimungkiri, industri esports di Indonesia memang berkembang super cepat dan sangat agresif. Berbagai turnamen atau kompetisi esports pun digelar oleh banyak pihak dan di berbagai tempat.

Berkaca dari hal itu, wajar bila salah satu brand komputer dan laptop kenamaan di dunia, Acer, turut mendukung perkembangan gim tersebut.

Satu acara yang di lakukan oleh perusahaan asal Taiwan tersebut, yakni giat melakukan roadshow ke kampus-kampus di Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Timur mempromosikan esports.

President Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang (kiri), dan Andrew Hou selaku President of Acer's Pan Asia Pacific Regional Operations, dalam sesi jumpa pers grand final Asia Pacific Predator League 2019 di Siam Motors, Bangkok, Thailand, Kamis (14/2/2019).

"Di Indonesia kami banyak melakukan aktivitas terkait gim esports, termasuk ke dunia pendidikan," ujar President Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang di Bangkok, Thailand, Jumat (14/2/2019), sebagaimana dilansir Bola.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roadshow ke Kampus di Tanah Air

Acer Predator Helios 500. (Foto: Trusted Reviews)

Lebih lanjut Herbet mengatakan, "roadshow ini bertujuan memberikan pelatihan dan pengenalan kepada mahasiswa tentang gaming, apa yang disebut sebagai gaming dan profesi ke depannya."

"Kami juga berencana bekerja sama dengan kampus-kampus di Indonesia untuk menyediakan spot-spot bagi mahasiswa untuk berkreasi dalam gim esports," katanya.

Tak hanya bermain gim, beberapa kampus di Tanah Air juga direncanakan bakal memiliki tempat untuk berkreasi.

Reporter: Rizki Hidayat

Sumber: Bola.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.