Sukses

Extramarks Dukung Program Nawa Cita Lewat Solusi Edutech

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Extramarks Education Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital atau education technology (edutech) turut berpartisipasi dalam acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini bertujuan untuk memperkuat sinergi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan di daerah.

Disamping itu, juga bertujuan berbagi informasi tentang permasalahan dan praktik baik serta solusi terkait pendidikan dan kebudayaan.

Adapun tema yang diusung dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun ini adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan."

Melalui tema ini, diharapkan seluruh peserta dapat bersinergi dalam membuat strategi ke depan dalam menyukseskan program-program yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan.

“Partisipasi Extramarks di RNPK merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap program-program prioritas pemerintah sebagaimana tertuang dalam Nawa Cita,” ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Education Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (15/9/2019).

"Kami sangat perhatian tentang peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan yang tercantum di dalam Nawa Cita," katanya.

Tak hanya terkait proses belajar, kehadiran teknologi dalam dunia pendidikan (Edutech) juga akan mengubah banyak hal, termasuk metodelogi dan personalisasi program pembelajaran.

 

2 dari 3 halaman

Diikuti 1.232 Peserta

Menghadapi kemajuan teknologi dan automasi di masa mendatang, anak perlu keahlian khusus agar bisa bersaing. Keahlian apa saja?

Tahun ini, RNPK diikuti oleh sekitar 1.232 peserta, serta dihadiri sejumlah pembicara, baik dari Kemendikbud maupun dari luar Kemendikbud.

Adapun pembicara dari luar Kemendikbud meliputi Menteri Koordinator Bidang PMK, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Wakil Menteri Keuangan, Wakil Ketua KPK, dan beberapa bupati dari pemerintah daerah.

Dalam acara ini, Extramarks berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang pendidikan berbasis teknologi yang akan sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Solusi yang Extramarks Tawarkan

Ilustrasi teknologi. (Doc: LinkedIn)

Lewat Solusi Belajar Digital 360° (derajat), siswa, guru, sekolah maupun orang tua murid (terintegrasi) untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Disini materi pembelajaran dirancang untuk tak hanya menyesuaikan dengan karakter siswa, tetapi juga membuat siswa lebih mudah mengakses materi pembelajaran kapan saja dan di mana saja, dengan perangkat apapun termasuk smartphone, komputer, atau tablet PC secara online.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution juga sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic.

Oleh karena itu, setiap elemen dalam konten pembelajaran tersebut dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Replika Garuda Pancasila Besutan Extramarks Catatkan Rekor Dunia Baru
Artikel Selanjutnya
Startup Edutech Extramarks Bangun Replika Garuda Pancasila Setinggi 17 Meter