Sukses

Wajib Dicoba, 6 Game Google Doodle ini Bisa Usir Kebosananmu

Ada beberapa doodle yang dapat dimainkan sebagai game.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang kamu mungkin mengalami kebosanan di sebuah situasi. Seperti bosan dengan aktivitas kantor, pekerjaan yang menumpuk, tugas yang tak kunjung selesai, atau menunggu kedatangan seseorang yang tak kunjung datang. Hal ini akan membuatmu ingin segera keluar dari kebosanan dan kepenatanmu.

Bermain game adalah salah satu cara untuk mengusir kebosanan. Kamu bisa bermain game melalui ponsel atau tablet milikmu. Sudah banyak berbagai macam game yang ditawarkan di Playstore atau Apps Store.

Namun, kamu sebenarnya tak perlu mengunduh game-game tersebut. Apalagi jika penyimpanan ponselmu terbatas. Kamu bisa mengusir kebosananmu dengan bermain game yang dibuat Google. Game ini dapat kamu akses gratis di Google melalui sambungan internet.

Game ini sebenarnya merupakan bagian dari Doodle yang dikeluarkan Google pada tiap event besar yang sedang berlangsung. Google Doodle adalah logo atau tampilan grafis pada search engine Google yang dimodifikasi sedemikian.

Google Doodle biasanya rupa ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang didukung oleh Google. Sudah sejak cukup lama koleksi Google doodle yang dimiliki Google sendiri mulai ditampilkan.

Terkadang Google Doodle tak hanya berupa grafis yang hanya dapat dilihat. Ada beberapa doodle yang dapat dimainkan sebagai game. Game ini cukup sederhana namun dapat dengan ampuh mengusir kebosananmu di waktu tertentu. Berikut 6 game Google Doodle yang dapat menjadi pilihanmu untuk mengusir kebosanan. Simak rangkuman Liputan6.com dilansir dari Mashable, Rabu (6/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menggulingkan Trenggiling di Hari Valentine

Trenggiling adalah satu-satunya mamalia bersisik di dunia. Delapan spesies trenggiling yang berkeliaran di hutan-hutan Asia dan Afrika adalah perenang kuat yang mengandalkan lidah panjang dan indra penciuman yang tinggi untuk mendapatkan makanan.

Sayangnya, trenggiling adalah mamalia yang paling diperdagangkan di dunia. Dan semua 8 spesies menghadapi ancaman yang signifikan dari pemburu dan penyelundup.

Di Doodle ini, kamu diminta untuk membantu Ghana, seekor trenggiling yang ingin bertemu kekasihnya. Kamu harus menggulingkan Ghana berkeliling dunia dengan keyboard milikmu agar Ghana dapat merayakan Hari Valentine. Game ini terdiri dari 4 sesi dengan tema dari tiap negara yang berbeda.

3 dari 7 halaman

Putar Musik Hip Hop

Game ini dibuat untuk memperingati lahirnya musik Hip Hop yang ke-44 pada 11 Agustus 2017 silam. Dengan doodle ini kamu bisa beraksi layaknya DJ Profesional.

Doodle ini menampilkan grafik logo khusus oleh seniman grafiti terkenal Cey Adams. Dengan interactive turntables di mana kamu dapat mencampur sampel dari trek legendaris, dan sajian sejarah Hip Hop.

Pada 11 Agustus 1973, seorang DJ Amerika-Amerika berusia 18 tahun yang bernama Kool Herc sedang memainkan musik di sekolah 1520 Sedgwick Avenue di Bronx, New York. Selama satu set bermain, ia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Alih-alih memainkan lagu-lagu secara penuh, ia hanya memainkan bagian instrumental atau breaks saja, hal ini menjadi perhatian para penonton. Dan dengan itu, Hip Hop lahir.

4 dari 7 halaman

Pac-Man

Siapa yang tak kenal permainan legendaris Pac-Man. Pada 21 Mei 2010, Google memperingati hari jadi Pac-Man yang ke-30 dengan mengeluarkan Doodle berupa game Pac-Man.

Di sini kamu bisa bermain Pac-Man dengan menggunakan keyboard komputermu. Hingga saat ini doodle Pac-Man masih sering dicari oleh para pengguna Google untuk memusnahkan kebosanan.

5 dari 7 halaman

Bantu Momo si Kucing Penyihir

Doodle ini dibuat untuk merayakan Halloween pada tahun 2016. Di sini kamu akan membantu Momo, menjalankan misinya untuk memulihkan kedamaian di Magic Cat Academy dari para hantu.

Di sini kamu diminta untuk mengeluarkan mantra dengan cara menggulirkan pointer sesuai dengan arahan yang ada. Kamu akan serasa berada di dunia sihir Harry Potter.

6 dari 7 halaman

Bola Basket

Doodle ini memungkinkan kamu untuk memasukkan bola basket ke keranjangnya dengan tepat. Cukup gunakan tombol spacebar pada keyboard kamu dan perhitungkan lama penekanan spacebar tersebut agar kamu dapat memasukkan bola dengan tepat.

7 dari 7 halaman

Kirim paket Surat dengan Pony Express

Game ini dibuat untuk memperingati hari jadi ke-155 Pony Express pada 14 April 2015. Pony Express adalah salah satu layanan pengiriman surat yang ada di Amerika.

Doodle ini memungkinkan kamu berperan sebagai kurir mengambil surat sambil mengirimkannya ke kota terdekat. Kamu cukup menggunakan tombol naik dan turun untuk menggulirkan arah kuda poni bergerak untuk mengambil surat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.