Sukses

Samsung Pamer Bentuk Smartphone Layar Lipat?

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari tiga minggu lagi, Samsung bakal mengungkap deretan smartphone terbarunya dalam acara besar di San Francisco, Amerika Serikat.

Jelang acara yang digelar pada 20 Februari 2019 tersebut, berbagai bocoran informasi tentang produk terbaru Samsung pun semakin marak.

Salah satu perangkat yang bakal diumumkan dan menjadi sorotan adalah smartphone layar lipat pertama buatan vendor asal Korea Selatan tersebut.

Kabar terkini datang dari kanal YouTube resmi milik Samsung Vietnam. Baru-baru ini, mereka mem-posting video berdurasi satu menit yang memamerkan beberapa ide konsep penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Meski beberapa cuplikan atau teknologi perangkat di dalam video tampak dibuat-buat, ada satu perangkat yang dipastikan bakal hadir, yakni smartphone layar lipat.

Seperti yang bisa kamu lihat dari video di atas, tampak singkat dari smartphone layar lipat Samsung sedang "beraksi".

Memang dalam adegan singkat tersebut hanya menampilkan bagian depan layar perangkat, dan kemudian dibuka seperti buku untuk menampilkan layar yang lebih besar.

 

2 dari 3 halaman

Samsung Konfirmasi Smartphone Layar Lipat?

Peluncuran Samsung Galaxy A9 dan A7 di 4x Fun, Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Penampakan ini memperkuat demo produk smartphone layar lipat yang Samsung ungkap pada November 2018, hanya saja saat ini tampak perangkat tersebut sudah bisa digunakan.

Selain smartphone layar lipat, Samsung juga memamerkan perangkat berbentuk seperti cermin yang dapat mendeteksi gerakan pengguna, perangkat tambahan USB-C ultrasound untuk Galaxy Note 9, dan gim AR yang seru.

 

3 dari 3 halaman

Teka-teki Galaxy S10

Bocoran terbaru Galaxy S10. (Doc: Samsung)

Samsung tampaknya mulai mengungkap teka teki tentang smartphone layar lipatnya yang bikin penasaran.

Kabar ini makin jelas setelah adanya sebuah spanduk iklan berukuran besar hadir di sebuah tempat terkenal di Paris, yakni Place de la Concorde.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Headlines, Kamis (17/1/2019), spanduk iklan ini memang tertulis dalam bahasa Korea.

Namun, menariknya di spanduk tersebut, disebutkan semuanya akan terbuka jelas dalam acara perilisan smartphone terbaru Samsung yang biasa disebut dengan nama "Unpacked".

Ketika tulisan Korea tersebut diterjemahkan, kedua spanduk berisi tulisan "the future unfolds" atau masa depan terungkap dan "Februari twentieth" atau 20 Februari.

Dari tulisan di spanduk tersebut, banyak yang menganggap bahwa ini adalah spanduk untuk perilisan flagship smartphone Galaxy S10.

Namun, penggunaan kata "unfold" ditambah adanya bocoran dalam bahasa Korea membuat orang harus menebak lebih jauh, terutama penggunaan kata "unfolds" atau buka.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Perbaiki Masalah Pemindai Sidik Jari Galaxy S10
Artikel Selanjutnya
Samsung Akan Umumkan Galaxy Fold 2 pada April 2020