Sukses

Harga Xiaomi Mi 4 Terbaru 2019, Lengkap dengan Spesifikasinya

Masih banyak yang mencari.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pendatang baru di dunia smartphone, Xiaomi sukses menjadi perusahaan pembuat smartphone yang memikat perhatian industri perangkat mobile. Berbagai produk yang dikeluarkan perusahaan asal Tanah Tiongkok itu selalu mendapat angka penjualan yang fantastis. 

Xiaomi Mi 4 merupakan salah satu smartphone yang tahun 2014 lalu yang menjadi andalan Xiaomi. Aneka fitur menarik dan spesifikasi tinggi yang disematkan di dalamnya dulu membuat produk itu digadang-gadang akan menjadi “iPhone” dari China.

Pada awal keluarannya Xiaomi Mi 4 didaulat menjadi smartphone paling populer di sepanjang 2014 mengalahkan smartphone Android buatan Samsung, raksasa pemimpin market share global saat itu.

Di awal tahun keluarannya, Xiaomi menjadi smartphone paling diincar konsumen dengan market share sebesar 16,9 persen. Angka ini mengungguli Samsung Galaxy Note 3 di posisi kedua dengan market share sejumlah 15,69 persen.

Tahun 2015 lalu produsen perangkat asal Tiongkok ini dirumorkan telah 'menyematkan' sejumlah malware berbahaya pada salah satu produk mereka, yakni smartphone seri Mi 4.

Dilansir dari merdeka.com, peneliti keamanan Andrew Blaich dari Blue Box dalam laporannya menuliskan, "Perangkat ponsel pintar Xiaomi Mi4 LTE tidak aman digunakan sejak pertama kali Anda keluarkan dari boks penjualannya. Setelah melakukan serangkaian pengujian intensif kami menemukan dua kerentanan. Pertama adalah adanya malware dan yang kedua adalah penggunaan sistem operasi Android yang tidak bersertifikat”.

Di balik kisah suksesnya maupun desas desus ada malware berbahaya. Namun, masih layakkah Xiaomi Mi4 dibeli tahun 2019 ini? Kamu bisa pahami hal ini terlebih dahulu sebelum membeli Xiaomi Mi4. Seperti yang dilansir dari hargasamsungseries.com berikut spesifikasi dari Xiaomi Mi4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Desain Xiaomi Mi 4

HP Xiaomi Mi 4 memiliki ukuran bodi 139.2 x 68.5 x 8.9 mm dengan berat 149 gram. Layarnya sendiri memiliki bentang 5.0 inch berteknologi IPS. Resolusi layar Xiaomi Mi 4 adalah sebesar 1080 x 1920 pixel sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar yang tinggi hingga 441 ppi.

Dengan kualitas layar yang dimilikinya membuat HP Xiaomi Mi 4 sangatlah nyaman untuk digunakan sehari-hari entah itu nonton video ataupun bermain game HD favorit.

3 dari 7 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi 4

Kamu akan memperoleh prosesor Quad-core 2.5 Ghz Krait 400 dari pabrikan chipset terkemuka di Dunia yaitu QualcommJeroannya diisi dengan prosesor Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,5 GHz yang dipadu dengan RAM 3 GB serta ruang penyimpanan internal seluas 16 GB dan 64 GB.

Nantinya Chipset prosesor handal ini akan ditandemkan dengan Chipset grafis dari Adreno 330 untuk menghasilkan olahan grafis yang solid. Xiaomi Mi4 menawarkan kemampuan Quick Charge 2.0 yang mampu memberikan kecepatan tinggi saat kita melakukan pengisian daya baterai.

4 dari 7 halaman

Kamera Xiaomi Mi 4

Di bagian belakang Xiaomi Mi4 terdapat kamera beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera 8 MP di bagian depan. Sedangkan untuk pasokan daya pada perangkat Xiaomi Mi4 disebutkan berasal dari baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Untuk kemampuan video, Xiaomi Mi4 ini ternyata sudah mendukung kemampuan rekam video kualitas tinggi 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps ditambah fitur HDR. Beralih ke sisi depan, ponsel cerdas yang satu ini juga memberikan spek lensa kamera depan yang sangat baik yaitu sebesar 8 MP f/1.8.

HP Xiaomi Mi4 ini menawarkan 2 opsi penyimpanan internal yaitu 16 GB dan 64 GB. HP Xiaomi Mi4 tidak mendukung ekspansi slot microSD untuk menambah daya tampung penyimpanan. Sedangkan dilain sisi sektor daya akan dimanjakan dengan kehadiran baterai Non removable Li-Ion 3080 mAh.

5 dari 7 halaman

Konektivitas Xiaomi Mi 4

Xiaomi memberikan Mi4 kemampuan dukungan pada teknologi 4G LTE (long term evolution). Perusahaan asal Negeri Panda itu mengklaim produk andalan barunya sebagai smartphone tercepat di dunia hingga saat itu. Untuk itu selain didukung berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, microUSB, Radio FM hingga Infrared.

6 dari 7 halaman

Kekurangan dan Kelebihan

Kelebihan Xiaomi Mi 4

Sistem Operasi keluaran Android KitKat, kostumisasi khas ala Xiaomi MIUI 5.0. Layar IPS 5.0 inch yang memiliki resolusi tinggi, hadirnya prosesor Quad-core 2.5 Ghz Krait 400 yang tangguh dari Qualcomm Snapdragon 801 dengan dukungan prosesor grafis (GPU) dari Adreno 330.

Kapasitas ruang RAM yang super lega sebesar 3 GB, kamera belakang 13 MP yang mumpuni dan kaya fitur. Kamera depan sebesar 8 MP yang cocok untuk pencinta foto selfie ditambah 2 Opsi penyimpanan internal yaitu 16 GB dan 64 GB. Fitur Quick Charge 2.0 untuk pengisian baterai yang cepat serta memiliki kapasitas baterai yang besar hingga 3080 mAh.

Kekurangan Xiaomi Mi 4

Baterai Non-removable yang tidak bisa dibongkar pasang sembarangan. Tidak hadirnya dukungan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Tidak mendukung fitur dual-SIM yang familiar di Indonesia. Tidak adanya kaca pelindung untuk melindungi layar dari goresan benda tajam.

7 dari 7 halaman

Harga terbaru Xiaomi Mi 4

Melahirkan produk canggih yang terjangkau masih jadi strategi pemasaran andalan Xiaomi di pasar dunia. Harga Xiaomi Mi4 Terbaru dibandrol di kisaran 1-2 jutaan rupiah yang dirasa sangat pas di kantong pencinta smartphone Indonesia. Dengan spesifikasinya yang tinggi, tidak salah bila ponsel cerdas ditahun 2019 ini masih banyak diburu konsumen di pasaran Indonesia.

 

Reporter: Heri Setiawan 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini