Sukses

Siap-Siap, Piala Presiden Esports 2019 Bakal Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Tren esports tak dimungkiri terus berkembang pesat di Indonesia. Melihat hal tersebut, tidak aneh jika banyak kompetisi resmi esports yang digelar di Tanah Air.

Terbaru, kompetisi esports yang menyedot perhatian publik adalah Piala Presiden Esports 2019. Informasi ini diketahui dari akun resmi Instagram dengan nama @pialapresiden.esport.

Merunut informasi yang ditampilkan tersebut, ajang ini digelar oleh Indonesia Esports Premiere League (IESPL). Sayang, tidak banyak informasi yang diungkap dari akun Instagram tersebut.

Keterangan dari akun itu hanya menyebut, gelaran ini berlangsung dalam waktu dekat di 2019. Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Selasa (22/1/2019), terkait gelaran ini, Presiden IESPL Giring Ganesha sendiri tidak banyak berkomentar.

"Saya masih belum bisa bilang apa-apa mengenai Piala Presiden Esport 2019. (Tunggu) Tanggal 28," tuturnya saat dihubungi melalui pesan singkat. Adapun 28 Januari 2019 merupakan waktu konferensi pers mengenai kompetisi ini.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang menantikan informasi lebih lanjut mengenai gelaran Piala Presiden Esports 2019 dapat menunggu pengumuman lebih lanjut dari IESPL yang akan diungkap minggu depan. 

2 dari 3 halaman

SEA Games 2019 Resmi Pertandingkan Cabang Olahraga Esports

Sebelumnya, esports dipastikan bakal menjadi salah satu cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 di Filipina.

Dalam laporan terkini, esports masuk ke dalam Kategori 3 dari daftar acara olahraga untuk SEA Games yang diusulkan oleh Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PHISGOC.

Esport bergabung dengan cabang olahraga lainnya, seperti arnis, floorball, jiu-jitsu, kickboxing, kurash, lawn bowling/petanque, netball, obstacle course, sambo/vovinam, underwater hockey, wakeboarding.

Seperti kabar sebelumnya, SEA Games tahun depan bakal mempertandingkan enam judul gim.

"Info terakhir akan ada 6 judul gim, yang terdiri dari PC, mobile, dan konsol," ungkap Ketua IeSPA, Eddy Lim, kepada Tekno Liputan6.com saat dihubungi, Selasa (27/11/2018).

3 dari 3 halaman

Resmi, Esports SEA Games 2019 Pertandingkan 6 Judul Gim Ini

Adapun judul gim yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2019 tersebut, antara lain NBA2K19 dan Tekken (konsol), Dota 2 dan StarCraft II (PC), dan terakhir Mobile Legends dan Arena of Valor (mobile).

Walau belum dirilis resmi oleh pihak panitia SEA Games 2019 Filipina, Eddy Lim, selaku ketua IeSPA mengonfirmasi kabar keenam judul gim tersebut benar.

"Iya, keenam judul gim tersebut 1000 persen confirm. Jadi kalau ada info berbeda di media luar, itu salah," tulis Eddy Lim di aplikasi olah pesan kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (201/12/2018).

Jika diperhatikan, gim League of Legends (LoL), FIFA, Heartstone, dan Clash Royal yang sebelumnya dikabarkan bakal muncul di SEA Games 2019 tidak masuk ke dalam daftar.

Saat ditanyakan, Eddy Lim masih sungkan berkomentar.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Audisi Esports First Warriors Siapkan Hadiah Rp 1,3 Miliar
Artikel Selanjutnya
Kaesang Resmi Bergabung dengan Genflix Aerowolf