Sukses

Rambah Dunia Baru, JKT48 Resmi Bentuk Tim Esports

Melebarkan sayap dan ingin berkontribusi di dunia esports Indonesia, JKT48 membentuk tim esports.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan grup idol JKT48? Tampil muda, berbakat dan berparas cantik, nyatanya beberapa anggotanya berhasrat untuk terjun langsung ke dunia esports.

Menyalurkan hasrat tersebut, maka dibentuklah divisi baru yang bernama Valkyrie48. Diisi oleh para anggota JKT48, tim esports ini sebenarnya sudah diumumkan sejak di acara UZA-Everyday, Kachuusha Handshake Festival, pada September 2018.

Namun, baru pada 15 Desember 2018 dan di acara Legion of Champion III Indonesia Final di BritAma Arena Sports Mall, nama divisi esports itu resmi diumumkan.

"Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi "National Idol" dengan segala keunikannya telah memilih 6 orang member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang esports dari total 80 Member untuk menjadi new esports team yang memiliki kemampuan dalam gim dan entertainment," tulis pernyataan resmi di laman Valkyrie48.

JKT48 umumkan divisi esports yang bernama Valkyrie48. (Doc: JKT48)

Tak hanya menjad simbol tim esports wanita di Indonesia, Valkyrie48 memiliki tujuan untuk merambah hingga ke seluruh Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile dan Arena of Valor

Anggota tim Valkyrie48. (Doc: JKT48)

Bakal berkompetisi di PUBG Mobile dan Arena of Valor, masing-masing divisi bakal mengusung member yang berbeda satu sama lain.

Saat ini, Anin (Aninditha Rahma Cahyadi - Tim KIII), Angel (Syahfira Angela Nurhaliza - Tim T), dan Sinka (Sinka Juliani - Tim J) bakal bertanding di PUBG Mobile.

Sementara itu, Jinan (Jinan Safa Safira - Tim T), Celine (Tan Zhi Hui Celine - Tim T), dan Desy (Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan - Tim KIII) bakal menjadi anggota utama di cabang Arena of Valor.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Majukan Esports di Indonesia

Turnamen eSports. (Doc: AFP)

Lewat pernyataan di akun resmi Facebook-nya (@official.JKT48), JKT48 menargetkan 2019 akan menjadi momen besar bagi industri esports di Indonesia.

Karena itu, mereka ingin mengajak semua fans untuk meramaikan dunia kompetisi esports di Tanah Air bersama-sama.

Bakal seperti apa sepak terjang tim Valkyrie48 di ranah esports Indonesia nanti? Kita tunggu saja bagaimana kiprah mereka.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.