Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Murah Terbaru dengan Spesifikasi Super Canggih

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti sudah tidak asing dengan merek Xiaomi. Smartphone asal China ini memang secara rutin merilis beberapa gadget baru setiap tahunnya. Khusus varian tertinggi yakni seri Pocophone, Mi Phone, dan Redmi Phone. Selain handphone, Xiaomi juga memiliki produk lain seperti Mi TV, Smart Device, Mi Power Bank dan Audio (Mi Bluetooth Speaker dan Mi In-Ear Headphone).

Menurut International Data Corporation (IDC), untuk pangsa pasar smartphone di Indonesia, pada kuartal kedua tahun 2018, Xiaomi berhasil berada di posisi kedua.Pencapaian tersebut disebabkan oleh besarnya pertumbuhan pengiriman smartphone Xiaomi dari 3 persen pada kuartal kedua 2017 menjadi 25 persen pada kuartal kedua 2018.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Xiaomi ini adalah harganya yang cenderung murah. Perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun ini percaya bahwa teknologi tinggi tidak harus menghabiskan biaya yang besar. Tidak hanya murah, namun kualitas yang diberikan pun juga sangat baik. Hal ini membuat permintaan pasar cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dimiliki Xiaomi, Redmi merupakan seri yang paling laris di Indonesia. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2 dirilis pada tahun 2015 lalu. Ponsel ini menjadi penerus dari Redmi Note seri pertama. Kala itu, peluncuran Redmi Note 2 ini sangat ditunggu oleh banyak pengguna ponsel Xiaomi karena adanya kabar bahwa Xiaomi akan mengusung prosesor mediatek terbaru.

Menyasar kelas menengah, harga Xiaomi Redmi Note 2 pun dibanderol cukup terjangkau. Selain itu, smartphone ini disokong oleh spesifikasi yang tinggi dengan tambahan fitur super canggih.

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, spesifikasi unggulan dan harga Xiaomi Redmi Note 2 di pasaran ponsel tahun 2019 ini, Kamis (10/1/2019).

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 2 pada bagian dalam ditunjukkan dengan penanaman processor Octa Core dengan kecepatan yang super. Disempurnakan juga dengan chipset jenis MediaTek MT6795 Helio X10. Untuk kapasitas memori internalnya, Xiaomi Redmi Note 2 ini disediakan dua pilihan

Pilihan pertama dengan memori internal sebesar 16GB yang memberikan processor dengan kecepatan 2.0 GHz. Sementara pilihan kedua hadir dengan memori sebesar 32GB dengan kecepatan mencapai 2.2 GHz, dengan harga Xiaomi Redmi Note 2 kurang dari Rp 1 juta.

Spesifikasi dalaman seperti ini tentu membuatnya memberikan performa handphone Android kelas menengah ke atas meski harga Xiaomi Redmi Note 2 menyasar kelas bawah. Bagi pecinta gaming lewat Android, pada Xiaomi Redmi Note 2 dibekali juga dengan GPU PowerVR G6200 yang mampu menjalankan game dengan resolusi tinggi.

Sistem operasi Android versi 5.0 yang dipadukan dengan RAM 2 GB menjadikan dapur pacu smartphone ini sangat stabil.

3 dari 5 halaman

Desain dan layar

Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan layar lapang berukuran 5.5 inchi dengan rasio tampilan 72.2 persen. Panel layar yang digunakan pun sudah mengusung teknologi IPS 16 juta warna yang memberikan tampilan super segar.

Untuk resolusinya, layar Redmi Note 2 ini sudah Full HD 1080 x 1920 pixels yang membawa kepadatan layar mencapai 401 ppi. Layar tersebut mampu menampilkan detail gambar yang jernih dan tajam dengan kemampuan multisentuh yang cukup responsif.

Keunggulan lain dari Xiaomi Note 2 adalah tetap nyaman ketika digunakan di bawah paparan sinar matahari.

Pada sektor desain, Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan ukuran sedikit lebih kecil dari Xiaomi Redmi Note generasi pertama. Dimensi ponsel ini 152 x 76 x 8.3 mm. Dengan bodi yang ramping serta bobot cukup ringan hanya 160 gram, ponsel ini cukup nyaman digenggam.

Ponsel ini hadir dalam beberapa varian warna baru yang cukup ceria yakni putih, biru, kuning, pink dan hijau mint.

4 dari 5 halaman

Kamera dan konektivitas

Pada sektor Xiaomi Redmi Note 2 mengusung kamera belakang dengan resolusi mencapai 13MP dan aperture F2.2 serta didukung fitur phase detection autofocus juga fitur LED flash. Kamera belakang ini juga mampu digunakan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan resolusinya 5MP.

Pada konektivitasnya, Xiaomi Redmi Note 2 sudah berbekal teknologi 4G atau jaringan LTE dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps untuk akses internet yang super cepat. Didukung juga dengan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA serta dukungan jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE.

Tak ketinggalan pada Xiaomi Redmi Note 2 ini dibekali dengan beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS, Browser dan fitur port infrared.

Semua keunggulan dari segi spesifikasi dan fitur ditunjang oleh baterai yang daya tahannya lama, yakni berkapasitas 3060 mAH. Pada sektor baterai, dilengkapi pula dengan fitur fast charging yang mampu meningkatkan waktu pengisian baterai hingga 60 persen selama 30 menit.

5 dari 5 halaman

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Dengan kehadiran perangkat Xiaomi seri terbaru, harga Xiaomi Redmi Note 2 saat ini mengalami penurunan. Di pasaran ponsel Indonesia saat ini, ponsel ini juga sudah tidak tersedia seri barunya. Jadi Anda bisa membeli perangkat Xiaomi Redmi Note 2 second.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 second di awal 2019 ini berkisar Rp 700 ribuan hingga Rp 900 ribuan. Hal ini menjadikannya handphone Android murah namun dengan sektor dalaman andal.

 

Reporter: Nisa Mutia sari

Loading