Sukses

Huawei P30 Versi Reguler Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Mate 20 Baru melenggang di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Namun, informasi tentang seri flagship baru lainnya dari Huawei telah muncul. Beredar laporan tentang kamera dari seri flagship Huawei untuk awal tahun depan, P30.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (25/12/2018), Evan Blass yang kerap memberikan bocoran tentang gadget terbaru, mengunggah informasi tentang P30.

Jika informasi ini benar, maka versi reguler dari P30 nantinya akan memiliki tiga kamera belakang, seperti P20 Pro dan Mate 20 Pro. Sebelumnya, versi regulasi P20 hanya memiliki dua kamera belakang.

Laporan tersebut menambahkan, kamera utama Huawei P30 akan memiliki resolusi maksimal 40MP. Hal ini tentunya akan membuat hasil foto menjadi jauh lebih baik.

Menemani kamera utama, diprediksi akan ada kamera telephoto baru pada smartphone tersebut dengan 5x zoom yang mengesankan. Selain itu, juga akan ada peningkatan resolusi untuk wide-angle.

Pada bagian depan, terdapat satu kamera dengan resolusi 24MP. Sayang, sejauh ini belum ada informasi yang lebih rinci tentang kemampuan kamera depan tersebut.

2 dari 3 halaman

Huawei Akui Telat Boyong Seri Mate ke Indonesia

Huawei akhirnya merilis seri Mate 20 di Indonesia. Ini merupakan ponsel Mate pertama yang dirilis di Indonesia, padahal seri tersebut sudah hadir sejak 2014.

Pihak Huawei pun mengakui mereka cukup terlambat menghadirkan Mate series ke Indonesia. Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, mengatakan Huawei merasa saat ini adalah waktu terbaik menghadirkan seri Mate di Indonesia.

"Memang telat ya, tapi waktu terbaik ya sekarang. Karena kami awalnya sadar Huawei sebagai brand belum sekuat saat ini untuk jadi magnet. Jadi masa 2-3 tahun terakhir itu jadi waktu Huawei untuk membentuk brand," kata Lo Khing Seng dalam sesi wawancara usai peluncuran Huawei Mate 20 series di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

3 dari 3 halaman

Segmentasi Huawei P dan Mate

Huawei sendiri kini memiliki dua seri smartphone premium di Indonesia yakni Huawei P20 Pro dan Mate 20. Kedua seri smartphone ini hadir dengan keunggulan berupa tiga smartphone utama dan menonjolkan desain elegan.

Lo Khing Seng menyebut, seri P hadir untuk orang-orang memperhatikan gaya hidup. "P itu untuk orang-orang yang suka dunia seni, suka warna-warna colorful. Sementara kalau Mate itu smartphone Huawei yang paling tinggi lebih untuk mereka yang profesional," ujarnya.

Mate sendiri, memang hadir untuk orang-orang yang butuh smartphone dengan performa lebih, mereka yang mengikuti teknologi, atau bagi business man yang butuh produktivitas. Sebab, Mate 20 Pro hadir dengan kapasitas daya yang besar, yakni 4.200mAh dan pengisian daya cepat.

Sementara, dengan desain yang lebih slim, seri P hadir menyasar orang-orang yang fashionable, pengguna wanita, atau anak-anak muda yang menyukai foto.

"Huawei memberikan opsi itu, namun kalau penggunanya memang mengikuti trendsetter dan senang ganti smartphone tiap tahun, juga bisa. Namun, secara general yang kami sasar memang Mate untuk profesional, dan P untuk mereka yang fashionable," kata Lo Khing Seng.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: