Sukses

Top 3 Tekno: Alasan AS dan Negara Lain Segan dengan Huawei Paling Hits

Perang dagang antara pihak Amerika Serikat dengan Tiongkok semakin memanas, dan menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perang dagang antara pihak Amerika Serikat dengan Tiongkok semakin memanas, dan menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (16/12/2018).

Selain itu, ada juga dua artikel lain yang mmencuri perhatian pembaca, seperti Konami bakal merilis PES 2019 versi gratis, dan Galaxy S10 Lite memiliki ragam pilihan warna.

Untuk lebih lengkap, simak ketiga berita terpopuler tersebut berikut ini.

1. Mengapa AS dan Negara Lain Segan dengan Huawei?

Putri pendiri Huawei, Meng Wanzhou, ditahan di Vancouver, Kanada, atas permintaan ekstradisi AS (AP Photo)

Perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok yang belakangan menjadi sorotan internasional, ternyata bukan lagi soal tarif ekspor-impor barang semata.

Ada yang lebih jauh dari itu. Peristiwa penangkapan Meng Wanzhou, kepala keuangan sekaligus putri pendiri perusahaan teknologi Tiongkok, Huawei, di Kanada, menggambarkan ada 'perang' yang lebih dari sekadar persoalan tarif ekspor-impor, yaitu dominasi industri teknologi informasi.

Penangkapan Meng itu dilakukan atas permintaan pemerintah AS kepada Kanada.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Konami Rilis PES 2019 Versi Gratis

Konami rilis PES 2019 Lite (kredit: Konami)

Ada kabar baik bagi kamu penggila gim sepakbola Pro Evolution Soccer atau kerap disebut PES. Alasannya, Konami baru saja mengumumkan telah merilis versi gratis dari gim PES 2019.

Dikutip dari Engadget, Minggu (16/12/2018), versi gratis ini berjudul PES 2019 Lite.

Gim tersebut akan tersedia untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Meski gratis, Konami tetap menyertakan opsi in-game purchase.

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung Galaxy S10 Lite Bakal Tampil Warna Warni?

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bocoran informasi seputar Samsung Galaxy S10 kembali muncul. Kali ini, bocoran itu mengungkap seputar salah satu varian dari Galaxy S10, yakni Galaxy S10 Lite.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (16/12/2018), Galaxy S10 Lite akan menjadi varian paling berwarna dari beragam model Galaxy S10 lainnya. Alasannya, smartphone ini akan hadir dengan warna kuning, putih, hitam, hijau dan biru.

Sementara varian Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus memiliki varian warna lebih sedikit, yakni warna putih, hitam, hijau, dan biru. Terakhir, model Galaxy S10 Ceramic Edition hanya tersedia dalam warna hitam dan putih.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.