Sukses

CEO Alita Sabet Penghargaan Woman Entrepreneur in Telecommunication

CEO PT Alita Praya Mitra Ita Yuliati, menerima penghargaan 'Woman Entrepreneur in Telecommunication' dari Mastel.

Liputan6.com, Jakarta - CEO PT Alita Praya Mitra Ita Yuliati, menerima penghargaan 'Woman Entrepreneur in Telecommunication' dari Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel).

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Rudiantara. Ita, sapaan akrabnya, dikenal sebagai salah satu dari sedikit pengusaha perempuan yang sukses di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK).

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang diberikan oleh industri. Besar harapan saya hal ini juga mendorong semangat anak muda, khususnya perempuan untuk terjun di dunia TIK sebagai pengusaha,” ujar Ita dalam keterangannya, Jumat (14/12/2018).

Dengan lebih dari 36 tahun pengalaman dalam industri telekomunikasi, Ita Yuliati memulai karirnya di PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI), sebuah perusahaan telekomunikasi dan lembaga penelitian milik negara di Bandung dengan lingkup tanggung jawab di bidang teknik transmisi.

Ia mendirikan perusahaan teknologi PT Alita Praya Mitra pada tahun 1995 dengan modal awal sebesar Rp5 miliar. Alita menjadi bintang besar dengan menjadi mitra lokal untuk memimpin perusahaan multinasional ICT dan menangani proyek luar negeri di Kamboja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminpin Transformasi

Setelah lebih dari 15 tahun memiliki latar belakang yang kuat di Layanan Telekomunikasi, Ita memimpin transformasi Alita dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan TIK.

Di antara produk dan layanannya, Alita mengembangkan sistem cerdas, sistem transportasi cerdas, membangun pemancar siaran untuk hampir semua stasiun TV di Indonesia, sistem TI, sistem keamanan, transmisi gelombang mikro, dan internet of things (IoT).

Selama lebih dari 20 tahun, dengan vison, pengalaman, dan jaringan yang kuat, ia berhasil menjadikan Alita sebagai perusahaan TIK lokal terkemuka di Indonesia.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.