Sukses

5 Kelebihan Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global, selaku produsen resmi smartphone Nokia, belum lama ini mengumumkan ketersediaan Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus di Indonesia.

Momentum pengenalan dua produk baru ini digelar dalam ajang berkumpul para pencinta Nokia bernama 'NGAGE – Nokia forum community'.

Dalam acara yang diselenggarakan pada 30 November-2 Desember 2018 di One Eighty Coffee, Bandung itu, Nokia merangkul para penggemarnya untuk sharing berbagai hal tentang smartphone Nokia. Tidak terkecuali tentang smartphone terbarunya, Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus.

Terus apa saja sih kelebihan yang dimiliki kedua smartphone canggih keluaran Nokia ini? Yuk cari tahu detailnya di bawah ini, sebagaimana dilansir Brilio.net.

1. Desain Kekinian

Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus mempunyai desain yang sama-sama kece abis dengan desain All-Screen yang bakal memberikan kenyamanan. Nokia 6.1 Plus memiliki desain layar mengesankan dengan layar yang lebih besar dalam paket yang ramping dan kompak.

Ukuran layar 5,8 inci full HD+ dengan rasio layar 19:9 dan 96 persen warna gamut, memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman menonton yang jelas. Itulah kenapa Nokia 6.1 Plus menjadi smartphone yang sempurna untuk menikmati konten-konten imersif.

Desain bodi yang indah menambah kenyamanan Nokia 6.1 Plus. Bodinya yang terbungkus kaca di bagian depan-belakang dan sekitar 93 persen dari permukaan ponsel yang melengkung mewah, memberikan sentuhan akhir nan nyaman di genggaman.

Sementara Nokia 5.1 Plus didukung layar HD+ berukuran 5,8 inci yang menakjubkan dalam memberikan konten maksimal bagi penggemar dengan jejak minimal.

Nokia 5.1 Plus memiliki desain elegan yang dibalut kaca 2.5D di bagian depan dan belakang, sedangkan bagian tepinya didesain melengkung. Untuk bingkai kamera menggunakan logam CNC dengan jendela kaca optik dan bingkai mengilap.

 

2 dari 5 halaman

2. Chipset Terkini

Di balik desain elegan dan kekinian, kedua smartphone Nokia ini juga dibekali 'otak' canggih guna membantu kerja sehari-hari kamu. Seperti yang dimiliki Nokia 6.1 Plus dengan chipset Qualcomm® Snapdragon ™ 636 Mobile Platform terbaru yang lebih cepat 40 persen daripada generasi sebelumnya.

Hal ini berefek dalam peningkatan grafis kelas utama dan peningkatan efisiensi baterai untuk memastikan kamu dapat menikmati audio dan video dengan durasi lebih lama.

Tidak kalah canggih, Nokia 5.1 Plus juga didukung prosesor MediaTek Helio P60 octa-core yang biasanya digunakan pada smartphone yang kelasnya lebih tinggi. Chipset yang tersedia telah dirancang untuk memberikan daya yang tepat agar bisa menangani aplikasi permainan, video, atau multi-tasking dengan mudah.

 

3 dari 5 halaman

3. Dibekali AI

Salah satu fitur menarik yang dimiliki Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus adalah pencitraan AI cerdas. Fitur terkini untuk foto ini mampu menghasilkan hasil foto dengan sentuhan artistik nan unik.

Pencitraan lanjutan ini memungkinkan kamu mengambil foto bergaya studio dengan pencitraan kedalaman penginderaan dan efek bokeh, serta pencahayaan potret.

Berkat pencitraan tingkat lanjut, kamu dapat menghasilkan foto ala profesional dengan menggunakan teknik bokeh yang dapat disesuaikan saat memotret secara real-time.

Selain itu, perangkat tambahan AI pada kedua kamera Nokia 6.1 Plus juga memaksimalkan fitur #Bothie. Kamu bisa menggunakan fitur Dual-Sight yang inovatif untuk menayangkan #Bothie secara live ke media sosial Facebook dan YouTube dari aplikasi kamera.

 

4 dari 5 halaman

4. Kamera 16MP

Fitur canggih satu ini cocok banget buat kamu generasi millenial yang aktif di media sosial. Gimana nggak? Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus didukung kamera canggih hingga 16 MP.

Nokia 6.1 Plus mempunyai kamera belakang bersensor ganda 16MP / 5MP yang dapat menghadirkan ketajaman dan detail sangat baik dalam tangkapan foto.

Hasil foto juga terlihat hidup dengan HDR, yang memberikan kedalaman warna luar biasa. Ditambah dengan pencitraan AI nan canggih, termasuk filter seru, masker dan persona 3D, serta pencahayaan potret untuk menambahkan efek pencahayaan yang menawan ke dalam bidikan foto, membuat hasil foto Nokia 6.1 Plus semakin keren.

Sementara Nokia 5.1 Plus mempunyai sensor kamera belakang ganda 13MP/5MP yang dilengkapi penstabil video elektronik yang memastikan kamu dapat merekam video secara stabil dengan hasil tajam, serta untuk mengabadikan momen spesialmu bersama keluarga atau teman dalam segala kondisi dan situasi.

5 dari 5 halaman

5. Android Murni

Dengan sistem operasi Android tersebut, daya baterai akan lebih hemat dan ruang penyimpanan jadi lebih lega karena tidak adanya tambahan skin atau aplikasi pihak ketiga yang tidak diperlukan.

Selain itu, kamu juga memperoleh layanan terbaru dari Google seperti Google Assistant dan Google Photos yang memberikan fasilitas penyimpanan foto berkualitas tinggi tanpa batas secara gratis. Tentu bermodal kamu punya akun Google dan koneksi internet lancar.

Dengan mengusung sistem operasi Android Oreo, kamu bisa menikmati semua fitur terbaru, seperti Google Lens pada Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus. Selain itu, sistem Android ini juga dapat diperbarui ke sistem operasi Android Pie secara berkala.

Saat ini Nokia 6.1 Plus yang duluan mendapatkan update Android 9.0 tersebut, sehingga membuatnya menjadi smartphone yang paling update di Indonesia. Kece parah, kan?

"Kedua produk ini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang kami percaya dapat untuk bersaing di pasar telepon seluler di Indonesia. Kami juga melihat bahwa ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan pasar Indonesia akan telepon seluler dengan bahan berkualitas yang selalu dapat diandalkan," ujar Miranda Warokka, Head Of Marketing HMD Global Indonesia.

Kini Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus sudah tersedia di Indonesia. Nokia 5.1 Plus tersedia untuk pembelian offline dan Nokia 6.1 Plus tersedia untuk pembelian online serta offline.

Kamu yang tertarik dengan kedua produk terbaru Nokia ini, bisa memilih tiga pilihan warna menarik, yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blues. Harga resmi Nokia 6.1 Plus di Indonesia sejak September 2018 sebesar Rp 3.399.000, sedangkan Nokia 5.1 Plus seharga Rp 2.599.000.

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pria Meninggal Mendadak di Warung Makan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jangan Diabaikan, 6 Gejala Kanker Usus Besar yang Kerap Tak Disadari
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Tangan dan Kaki, Pasangan Ini Buktikan Hidup Bisa Tetap Bahagia