Sukses

Apple Bakal Jual Tongkat Sihir Harry Potter

Rencananya, penjualan tongkat sihir Harry Potter itu akan dilakukan mulai Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya kalau Apple Store menjual tongkat sihir Harry Potter? Tampaknya hal itu akan terwujud.

Pasalnya, startup Inggris yang bergerak di bidang koding dan komputasi Kano mulai bekerja sama dengan Apple untuk menjual tongkat sihir untuk koding bertema Harry Potter di 300 Apple Store di AS, Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Di Inggris, rencananya tongkat sihir Harry Potter ini akan dijual dengan harga 99,99 pound sterling (setara Rp 1,8 jutaan). Sementara di Amerika Serikat, tongkat ini dijual setara USD 99,99 (setara Rp 1,4 jutaan).

Rencananya, penjualan tongkat sihir Harry Potter itu akan dilakukan mulai Desember 2019.

Sekadar informasi, tongkat sihir yang dimaksud sebenarnya merupakan perangkat fisik yang dipakai dengan aplikasi Kano.

Aplikasi ini memungkinkan anak-anak mengembangkan sejumlah kode yang diterjemahkan jadi mantra-mantra Harry Potter saat si pengguna mengacungkan tongkat sihir mereka.

Dengan aplikasi dan tongkat sihir, pengguna bisa bereksperimen untuk mengotak-atik kode sehingga menjadi matra lainnya.

Founder sekaligus CEO Kano, Alex Klein mengatakan, pihak Apple-lah yang mulanya mendekati Kano untuk kemitraan ini.

"Kami telah mengenal orang-orang di Apple, terutama di berbagai bagian organisasi. Namun pada kesempatan ini, peluangnya adalah untuk membawa tongkat sihir, terutama yang dirancang untuk bekerja pada iOS dan tablet," kata Klein.

Selain di perangkat iOS, tongkat sihir dan aplikasi Kano ini juga bisa berfungsi di Windows dan Android.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi dan Tongkat Sihir

Dia pun mengungkapkan, ada koneksi antara dunia sihir dengan koding. Klein merasa, tongkat tersebut memiliki kemampuan untuk membuka berbagai rahasia tentang bagaimana teknologi bekerja.

"Teknologi bisa menyelesaikan banyak masalah. Namun sekarang baru sedikit yang kami ketahui baik cara kerja maupun memanipulasinya," tuturnya.

Sekadar informasi, di antara sekumpulan mantra yang tersedia di dalamnya, anak-anak bisa membuat bulu terbang, gelembung, dan pygmy puff berubah warna.

3 dari 3 halaman

Didemokan di Apple Store

Klein mengatakan, mantera favoritnya adalah momen Musicalis yang memungkinkan pengguna memainkan catatan musik hanya dengan memutar tongkat mereka.

Klein mengatakan, tongkat sihir Harry Potter ini juga akan didemokan di Apple Store pada Desember hingga akhir Januari 2019.

"Orang-orang bisa menjajalnya dan mencoba pengalaman sihir secara langsung," katanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.