Sukses

Penganut Bumi Datar Tak Takut Diejek Orang

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas penganut Bumi datar berkumpul dalam sebuah konferensi tahunan Bumi Datar bertajuk Flat Earth International 2018 Conference di Denver, Amerika Serikat.

Tidak main-main, saat pembukaan konferensi ini, sang MC Rick Hummer menegaskan agar para penganut Bumi datar tak takut diolok-olok dan diejak orang. Dia menyuruh para hadirin untuk mengulangi tiga kata.

"Saya tidak malu," kata Hummer, berseru kepada para penganut Bumi datar, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Denver Post, Minggu (18/11/2018).

Para penganut Bumi datar pun merespon dengan antusias.

"Saya tidak malu dibilang konyol. Saya tidak malu diejek. Saya tidak malu diolok-olok," kata hadirin.

Bagi penganut Bumi datar, sudah sangat sering mereka dicemooh dan direndahkan oleh keluarga, teman, hingga orang asing sekalipun. Namun, mereka menyebut, dengan adanya konferensi internasional kedua ini, mereka merasa sangat senang.

2 dari 3 halaman

Rapper B.O.B Penganut Bumi Datar

Tidak hanya itu, turut hadir sejumlah penganut yang cukup terkenal.

Salah satunya rapper, Bobby Ray Simmons alias B.O.B. Dia bercerita bagaimana dirinya diolok-olok oleh keluarganya sendiri karena percaya Bumi itu datar.

"Keluargaku sendiri mengolok-olok aku. Mereka bilang aku bodoh atau gila. Kalian seperti keluargaku," kata B.O.B sembari melihat para penganut Bumi datar yang berkumpul.

"Saya ingin berada dikelilingi orang-orang yang seperti saya," katanya.

3 dari 3 halaman

800 Orang Turut Berkumpul

Robbie Davidson selaku pendiri konferensi tersebut, mengungkap peserta yang datang diprediksi mencapai 800 orang.

Davidson mengakui, 80 persen dari peserta konferensi ini sudah yakin Bumi memang berbentuk datar. Adapun sisanya masih mencari bukti.

Agenda konferensi juga menghadirkan para pembicara dan penulis buku tentang Bumi datar. Mereka juga membahas tentang Bumi datar dan teori-teori lain yang mendukungnya.

Davidson mengaku dulu sempat yakin Bumi itu bulat. Namun kini, tidak lagi. "Kebanyakan dari kita pasti akan tertawa dan menganggap pasti konyol kalau Bumi itu datar," ujar Davidson.

Pandangan Davidson soal Bumi bulat pun sudah berubah sejak tiga tahun lalu. Ia semakin mantap meyakinkan dirinya Bumi itu datar setelah ia melakukan sejumlah investigasi.

Kebanyakan peserta yang datang ke konferensi tersebut mengaku malu, karena kerap diejek tentang pandangannya kalau Bumi itu datar.

"Aku sering diejek teman dan keluarga, mereka menertawakanku karena Bumi datar. Tapi aku tidak malu sama sekali," kata peserta bernama Rick Hummer.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: