Sukses

Daftar Harga iPhone 5S Second, Smartphone Spek Mumpuni Harga Murah

iPhone 5S adalah satu smartphone pertama yang mengusung prosesor quad-core 64bit.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa iPhone adalah salah satu smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, masyarakat tetap rajin berburu iPhone second untuk menjadikannya gadget andalan. Alasan masyarakat tetap berburu iPhone bekas adalah harga iPhone sudah turun namun tidak dibarengi dengan turunnya performa. Seperti harga iPhone 5s Second yang saat ini sudah jatuh, namun spesifikasinya bisa lebih baik dari Android keluaran yang lebih baru. 

Sejak peluncurannya pada tahun 2007 silam, Apple telah menghadirkan belasan generasi baru dari iPhone dengan sederet inovasi yang menggebrak pasar ponsel dunia. Inovasi itu berupa desain, fitur, hingga ukuran layar. Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone. 

iPhone 5S sendiri dirilis Apple pada tahun 2013 lalu. Meski sudah beredar di pasaran sejak 5 tahun lalu, smartphone satu ini masih menjadi buruan. Padahal iPhone 5S ini versi barunya sudah tak beredar secara resmi. Artinya di pasaran ponsel ini hanya tersedia iPhone 5S second. Harga iPhone 5S Second ini pun kini ramah di kantong. 

Sebelum mengecek harga iPhone 5S second sat ini, yuk simak seperti apa sih spesifikasi iPhone 5S lewat rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Desain dan tampilan

iPhone terkenal sebagai vendor yang mengkreasikan berbagai desain yang jadi trendsetter. Begitu juga dengan iPhone 5s yang memiliki desain yang terlihat mewah dan elegan, sama seperti produk Apple yang lainnya. Bagian pinggir bergaris tegas dengan warna emas membuatnya terlihat premium. Selain itu dengan frame metal dan ketebalan yang pas, iPhone 5S nampak elegan dibanding banyak kompetitor di kelasnya.

iPhone ini memiliki dimensi berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan beratnya mencapai 112 gram. iPhone 5S hadir dengan layar IPS LCD dengan bentang 4 inci. Layar tersebut juga ditambahkan dengan lapisan Corning Gorilla Glass + oleophobic coating. Layar tersebut beresolusi 136x640 pixels dengan kerapatan 326 ppi. Dengan resolusi tesebut warna yang dihasilkan pun tajam dan jernih. Rasio layar 16:9 membuat tampilan iPhone 5S semakin nyaman saat digunakan. Smartphone ini memiliki pilihan warna baru yakni Space Gray dan juga Gold.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Dengan banderol harga iPhone 5S Second bekas yang murah, berbagai kelebihan iPhone 5S sudah bisa kamu dapatkan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. iPhone 5S menggoda konsumen dengan lompatan besar dalam kinerja komputasi mobile.

iPhone 5S adalah satu smartphone pertama yang mengusung prosesor quad-core 64bit dengan kecepatan clock 1.3GHz dengan ARMv8 Dual Core. Prosesor A7 besutan Apple ini memiliki performa dan kinerja grafis dua kali lebih cepat ketimbang generasi iPhone sebelumnya. Selain itu juga terdapat prosesor 'gandengan' dari A7 yakni M7 yang menangani berbagai fitur baru bawaan iPhone seperti accelerometer, gyroscope, dan lainnya.

Untuk kinerja yang powerful proseseor tersebut dipadukan dengan RAM DDR3 sebesar 1 GB. Sedangkan untuk memori penyimpanannya ditawarkan dalam tiga pilihan kapasitas, 16/32/64 GB.

iPhone 5S ini disematkan iOS versi 7. iOS ini memiliki warna dan tampilan yang lebih modern jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. iOS versi ini juga user friendly sehingga mudah digunakan.

Untuk menunjang kinerjanya, iPhone 5S dibekali baterai berdaya 1560 mAh yang bisa bertahan 10 Jam saat dalam kondisi 3G. Baterai tersebut bertipe Non-removable Li-Po.

4 dari 6 halaman

Kamera

Kamera pun jadi salah satu kelebihan iPhone 5S yang paling utama, dengan mengusung sensor paling besar ketimbang smartphone sekelas dan dengan tahun lahir sama, sehingga foto yang dihasilkan pun lebih superior. Bahkan, salah satu kelebihan iPhone 5S yang mungkin tak banyak dimiliki smartphone-smartphone zaman sekarang adalah kemampuan merekam video slow-motion dengan frame-rate 120 fps di resolusi HD.

iPhone 5S dibekali kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 serta dilengkapi autofocus, dual LED flash3. Smartphone ini memiliki kamera dengan performa terbaik di kondisi kurang cahaya atau low-light sehingga foto yang dihasilkan pun lebih superior. Untuk flash, iPhone 5S memiliki fitur baru yakni True Tone Flash yang mampu manganalisis cahaya sekitar dan menyesuaikan kekuatan flash sehingga cahaya flash yang menerpa kita nampak alami.

iPhone 5S memiliki kamera depan dengan sensor yang cukup besar dengan piksel berukuran 1,9 micron. Hal ini membuat performa kamera selfienya jadi jauh lebih baik dan cerah. Kamera tersebut beresolusi 1,2 MP dengan aperture f/2.2.

5 dari 6 halaman

Fitur pendukung

salah satu kelebihan iPhone 5S adalah fitur Apple Pay yang bisa jadi platform cashless. Selain itu  iPhone 5S memiliki skema purna jual Apple yang dianggap terbaik. Dengan membayar AppleCare yang merupakan semacam asuransi, biaya-biaya reparasi jika iPhone rusak bisa dipangkas. Dengan harga iPhone 5S Second yang semakin turun, ponsel ini layak unuk kamu jadikan gadget andalan.

iPhone 5S ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol home.

iPhone 5S juga sudah dilengkapi berbagai teknologi seperti GPS, WiFi Hotspot, TV Out, Gyroscope, serta koneksi 4G LTE. Deretan spesifikai ini membuat iPhone 5S ini sangat menonjol mengingat harganya yang sudah jatuh. Pasalnya, harga iPhone 5S Second kini cukup terjangkau.

6 dari 6 halaman

Daftar Harga iPhone 5S Second

iPhone 5S hadir dengan 3 penawaran opsi penyimpanan internal yaitu sebesar 16, 32 dan 64 GB. Apa yang ditawarkannya ini harus benar-benar dipertimbangkan dengan baik mengingat flagship iPhone memang tidak datang dengan dukungan slot microSD untuk menambah daya tampung ruang penyimpanan. Jadi jika kamu adalah pengguna smartphone yang memiliki banyak file maka opsi 64 GB adalah pilihan terbaik. Sedangkan bagi kamu yang tidak begitu banyak memiliki file media yang harus disimpan di ruang penyimpanan smartphone maka opsi 16 ataupun 32 GB bisa kamu pilih.

Harga iPhone 5S second pun cukup beragam tergantung kapasitas penyimpanannya serta kondisi ponselnya. Nah, berikut ini daftar harga iPhone 5S second.

Harga iPhone 5S second 16 GB Rp 1,2 jutaan - Rp 1,6 jutaan

Harga iPhone 5S Second 32 GB Rp 1,6 jutaan - Rp 2,2 jutaan

Harga iPhone 5s Second Rp  1,9 jutaan - Rp 2,5 jutaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.